Rumah Kosong Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Kosong Ambruk

Rumah Kosong Ambruk

Written By Admin Raka on Selasa, 24 April 2018 | 18.00.00

Usai Hujan Deras di Sukamerta

RAWAMERTA, RAKA- Akibat derasnya hujan, Senin (22/4) kemarin, sebuah rumah ditepian irigasi Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta ambruk. Saking derasya, tak diketahui tepatnya jam berapa rumah tak berpenghuni tesebut ambruk. Hanya saja saat menjelang pagi, warga setempat di kagetkan dengan keadaan rumah tetangganya yang sudah dalam keadaan ambruk.
Menurut Kepala Desa Sukamerta, Agus Hasan Bisri, rumah tersebut memang sudah sejak lama di tinggal pemiliknya yang pindah. Diduga karena keadaan kayunya yang sudah lapuk dan tidak kuat menahan beban genting. Ditambah, terjangan hujan deras semalaman yang mengguyur daerah tersebut. “Emang rumah itu mah gak ada penghunimya, sudah pindah dan ditinggaalkan kira-kira satu tahun yang lalu,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (23/4) kemarin.
Ambruknya rumah tersebut terkesan dibiarkan oleh pemiliknya karena sudah tidak ditinggali, saat ini sudah pindah ke dusun lain. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja puing bangunan rumah menghalangi sebagian jalan yang biasa di gunakan warga untuk beraktifitas. Rumah yang berdiri di atas tanah pengairan tersebut diketahui milik Wartim yang saat ini telah pindah ke Dusun Neglasari. Karena sudah lama tak terawat, bangunan rumah tak berpenghuni tersebut ambruk tak kuat menahan derasnya air hujan. Kades mengimbau kepada masyarakat, agar tetap hati-hati dan waspada, dikhawatirkan hujan lebat disertai hujan akan mengguyur lagi. Apalagi dengan kondisi cuaca yang sepanjang hari kemarin terus dilanda mendung disertai gerimis. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template