Rumah Kades Karyamulya Dipadati Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Kades Karyamulya Dipadati Warga

Rumah Kades Karyamulya Dipadati Warga

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 17.00.00

BATUJAYA, RAKA- Sekitar 2.500 warga Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya geruduk kediaman kepala desanya, Alek Sukardi, untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Karyamulya, bekerja sama dengan pihak Yayasan Setia Bhakti Lestari (YSBL), Tangerang, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, seraya persatuan alumni SMAN 1 Rengasdengklok angkatan '90.
Kepala Desa Karyamulya, Alek Sukardi, mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan pelayanan kesehatan gratis tersebut melibatkan 27 orang dokter umum, 6 dokter gigi, 3 orang dokter akupunktur dan 1 asisten akupunktur, beberapa dokter apesialis mata, 12 orang apoteker yang akan melayani pemberian obat. "Pengobatan ini kita gratiskan kepada masyarakat atas ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayai saya sebagai kades dengan masa jabatan 2 periode," ujar Alek, kepada Radar Karawang, Minggu (22/4).
Menurutnya, pengobatan gratis ini telah direncanakan 6 bulan sebelumnya. Dalam acara tersebur juga pihaknya membagikan kaca mata baca gratis bagi peserta, khususnya bagi lansia. Dilengkapi juga dengan adanya potong rambut gratis buat warga yang hadir.
Masih menurut Alek, masyarakat cukup antusias dalam pengobatan gratis ini. Karena minta berobat mereka ke puskesmas semakin berkurang. Padahal, untuk memeriksa berbagai penyakit yang diderita masyarakat secara umum bisa saja dikonsultasikan ke puskesmas. Namun, ada beberapa faktor yang membuat masyarakat malas untuk pergi ke puskesmas.
Di tempat yang sama Camat Batujaya, Rohmana yang juga hadir di lokasi kegiatan mengaku sangat mendukung dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kades Karyamulya bersama yang telah mau menyediakan waktu dan tenaganya untuk kegiatan sosial tersebut. Karena menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga Kecamatan Batujaya pada umumnya. "Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan ridak hanya berlokasi di Desa Karyamulya saja tapi di desa yang lain," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template