RSUD Siapkan Ruang Tunggu Tanpa Tempat Duduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD Siapkan Ruang Tunggu Tanpa Tempat Duduk

RSUD Siapkan Ruang Tunggu Tanpa Tempat Duduk

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 22.55.00

KARAWANG, RAKA - Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah Karawang yang kelelahan setelah antrean bisa menggunakan fasilitas ruang tunggu tanpa bangku yang disediakan pihak rumah sakit. Jadi tidak perlu lagi duduk-duduk di lantai poli-poli pelayanan sehingga mengganggu aktifitas pelayanan di poli pelayanan tersebut. Bahkan ruang tuggu itu bisa juga dipakai untuk tidur-tiduran bagi masyarakat yang hendak menjenguk keluarganya yang dirawat.
Hukmas dan Promkes RSUD Karawang Ruhimin SH menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Selasa (10/4). "Kita sudah punya fasilitas istirahat bagi pengunjung yang enggan duduk di bangku yang sudah kita sediakan. Lokasinya ada ditengah antara gedung lama ke gedung baru," ujar Ruhimin, Selasa (10/4).
Kata Ruhimin, fasilitas ruang tunggu pasien tanpa bangku itu dibuat karena desakan kebutuhan dan kebiasaan pengunjung rumah sakit yang lebih suka beristirahat di selasar rumah sakit ketika duduk di bangku. Sehingga dengan adanya ruang tunggu itu kedepannya tidak ada lagi pasien ataupun pengunjung rumah sakit yang mengganggu aktifitas pelayanan. "Memang banyak warga yang memilih duduk diteras dibanding tempat duduk yang ada, alasannya karena lebih nyaman. Padahal keadaan itu bukan saja tidak enak dipandang tetapi juga suka mengganggu aktifitas pelayanan rumah sakit. Maka itu kami sediakan ruang tunggu tanpa bangku yang bisa dibuat tidur," ungkap Ruhiman.
Ruang tunggu itu juga dipersiapkan bagi keluarga pasien yang menjenguk dan akan menginap di RSUD Karawang. "fasilitas itu juga fungsinga bagi masyarakat yang menginap, karena setiap penjenguk yang diperbolehkan masuk ke ruangan cukup satu orang," ujar Ruhimin.
Masih dikatakan Ruhimin, pihaknya selalu serba salah menghadapi pengunjung yang tidak menggunakan tempat sebagaimana semestinya. Tempat duduk yang mestinya untuk duduk malah sering diduduki dengan cara jongkok diatas bangku. "Disatu sisi sudah difasilitasi untuk duduk, itu kalau duduknya bener terlihat bagus, tapi suka juga saya temukan malah digunakan untuk jongkok diatas kursi," ujarnya.
Sementara itu, warga Rawagede, Kecamatan Rawamerta, Wardah (55) yang memanfaatkan ruang tunggu tanpa bangku mengaku sudah lima hari menunggu keluarganya yang di rawat di RSUD. Setiap malam dia tidur di ruang tunggu tersebut. Wardah merasa nyaman menunggui keluarganya di ruang itu. "Di ruangan itu enaknya adem, jika ditempat duduk gerah," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template