Rp 25 Ribu untuk Sketsa Wajah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rp 25 Ribu untuk Sketsa Wajah

Rp 25 Ribu untuk Sketsa Wajah

Written By Admin Raka on Senin, 30 April 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Cukup dengan membawa uang Rp 25 ribu ke Taman I Love Karawang maka pengunjung bisa membawa pulang sketsa wajahnya yang dilukis seniman yang tergabung dalam Komunitas Senirupawan Karawang (Komunika) di selembar kertas putih.

Anggota Komunika Mulyana Agus (35) menyampaikan karya seni yang dibuatnya bersama rekan para seniman lainnya, menjadikan dirinya tergugah untuk tetap melestarikan budaya lokal Karawang agar bisa kembali diketahui masyarakat jika karawang punya segalanya. "Kita ada di Taman I Love Karawang ini sudah yang ke tiga kalinya.  Alhamdulillah masyarakat antusias menyambut kita," ujarnya kepada Radar Karawang, Minggu (29/4).

Dikatakan pria yang akrab disapa Ghaust itu, selama tiga kali berkunjung ke Taman I Love Karawang, pihaknya banyak menerima masukan dari masyarakat. Namun rata-rata masukan itu nadanya seragam yakni meminta seniman untuk terus melestarikan budaya lokal, terutama di bidang seni. Selain menyarankan agar kegiatan serupa lebih sering dilakukan seniman. "Kita disini untuk membuat sketsa wajah cukup dengan waktu 10 sampai 15 menit, maka sketsa itu selesai," ujarnya.

Kata Ghaust, dengan waktu pengerjaan 10 sampai 15 menit itu bukan berarti hasilnya akan telihat jelek, Karena para seniman di Komunika itu sudah memiliki keahlian khusus melukis. "Banyak yang bilang hasilnya sudah bagus dan keren-keren. Harganya pun murah cuma Rp 25 ribu," katanya.
Masih dikatakan Ghaust, keberadaan para seniman di Taman I Love Karawang untuk membantu masyarakat yang ingin disketsakan wajahnya maupun dilukis menggunkana kampas. "Selain sketsa, bisa juga dilukis dan hasilnya juga bagus," ujarnya.

Lanjut Ghaust, keberadaan Komunika pun sudah dikenal hingga luar Karawang, dan itu terbukti dengan undangan meramaikan pameran di Bekasi dalam waktu dekat ini. Demikianpun keanggotan Komunika terus bertambah banyak. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template