Rp 200 Juta untuk Taman I Love Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rp 200 Juta untuk Taman I Love Karawang

Rp 200 Juta untuk Taman I Love Karawang

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 15.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 200 juta untuk pembenahan Taman I Love Karawang yang saat ini menjadi ikon Kota Karawang. Rencananya di lokasi taman nanti akan dilakukan penambahan ruang terbuka hijau.
Kepala Dinas PRKP, Ramon Wibawalaksana mengatakan itu kepada Radar Karawang, Senin (9/4). "Tahun ini kita masih menunggu, apakah ada bantuan dari CSR perusahaan atau tidak untuk pembangunan lanjutan Taman I Love Karawang," ujarnya.
Kata Ramon, pihaknya sudah berupaya dengan akan dilakukannya penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disekitaran Taman I Love Karawang, sehingga masyarakat kota Karawang dan dipedesaan yang menikmatinya merasa nyaman. "Saya sudah lapor ke ibu bupati mengenai rencana pembangunannya," ucap Ramon.
Ramon memaparkan, untuk rencana pembangunannya sendiri dia menawarkan dua alternatif. Pertama menggaet perngusaha dari perusahaan di Kabupaten Karawang, dimana awalnya pembangunan telah dibangunkan oleh perusahaan Toyota. Untuk itu, jika memang kelanjutannya tidak dilakukan tahun ini oleh pihak ketiga kita siapkan antisipasinya. "Kita akan siapkan dana untuk pembangunannya, dananya ada tahun ini 200 juta," katanya.
Taman I Love Karawang itu lanjut Ramon, nantinya akan disambungkan ke SMAN 5 Karawang, sehingga luas pelataran yang ada bisa lebih luas untuk dinikmati masyarakat untuk berselfi. "Taman nantinya akan kita sambungkan ke SMAN 5 Karawang, dan difasilitasi dengan tempat duduk. Malah kominfo sudah memfasilitasi dengan wifi gratis," ujarnya. Ramon berharap kedepannya Karawang bisa lebih modern dan masyarakatnya bisa menikmati fasilitas-fasilitas gratis yang disediakan pemerintah daerahnya.
Sementara disinggung desain untuk pengembangan Taman I Love Karawang, Ramon mengatakan desainnya PRKP yang buat termasuk konsep pembangunannya. "Yang buat desainnya kita, yang ada saat ini juga konsepnya kita yang buat. Mudah mudahan tahun ini bisa digarap pertengahan tahun," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template