Realisasi Dana Desa Walahar Dicek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Realisasi Dana Desa Walahar Dicek

Realisasi Dana Desa Walahar Dicek

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 14.20.00

KLARI, RAKA - Sejumlah aparat pemerintahan Kecamatan Klari sore kemarin mendadak mendatangi jalan Desa Walahar yang dibangun dengan menggunakan dana desa. Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk pemeriksaan tim kecamatan terkait penggunaan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Pendamping Desa Kecamatan Klari, Jenal mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan bersama sejumlah tenaga kerja di kecamatan tersebut terutama Kasi Ekbang untuk melihat langsung lokasi penyerapan dana desa di Desa Walahar. Karena kata dia, Desa Walahar merupakan pengguna dana desa terbaik di Karawang. "Kita hanya melakukan monitoring penggunaan dana desa saja," tuturnya.
Hal serupa disampaikan Kasi Ekbang Kecamatan Klari, Rahmat Dading Koswara, bahwa dalam kunjungan tersebut bukan hanya sekedar berkunjung saja melainkan suatu bentuk apresisasi kepada Kepala Desa Walahar yang sudah memberikan kontribusi baik bagi masyarakat dengan menggunakan anggaran yang tepat. "Penyerapan anggaran dana desa paling baik loh, harus apresiasi juga," ungkapnya.
Sementara Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar Surendra mengaku senang dan bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh tim kecamatan. Dia menceriatkan bahwa penyerapan anggaran dana desa Walahar dari tahun 2015 lalu terbagi ke beberapa titik dengan bentuk bangunan fisik seperti, jalan lingkungan, drainase, jalan desa pengaspalan dan turap. "Alhamdulilah tinggal ikuti aturannya aja dan tahu akan pengelolaan dana desa secara utuh demi kepentingan masyarakat banyak, udah itu aja," terangnya.
Dia juga berpesan bahwa untuk penyerapan dana desa sendiri mungkin setiap tahunnya akan selalu berbeda penggunaanya, maka tidak salah kata dia jika di tahun 2018 nanti akan ada perubahan tentang penyerapan dana desa. Jadi menurutnya tidak hanya direalisasikan kepada pembangunan infrastruktur saja. Namun bisa membangunan pembangunan lainnya. "Yang penting manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template