Rawagempol Wetan Juara Desa Gotong Royong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rawagempol Wetan Juara Desa Gotong Royong

Rawagempol Wetan Juara Desa Gotong Royong

Written By Angga Praditya on Senin, 02 April 2018 | 19.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Bulan Bakti Gotong Royong tingkat kabupaten menetapkan Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan, sebagai juara 1. Hasil penilaian tim evaluasi tersebut berdasarkan pertimbangan guyub di desa Rawa Gempol Wetan sangat baik. Sementara berada di posisi kedua Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur dan Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel sebagai juara 3.
Kades Rawagempol Wetan H. Udin Abdul Gani mengatakan penilaian tim gotong royong dari DPMPD sudah dilakukan sejak Januari lalu. Mulai indikator kesehatan, lingkungan dan kemasyarakatan. Seperti diketahui sebut Udin, masyarakat Rawagempol Wetan sudah guyub jauh sebelum ada perlombaan gotong royong, mulai dari kerja bakti, kebersihan lingkungan dan tanggapnya masyarakat menyikapi ancaman penyakit.
Hasilnya, sebut Udin, bisa dibanggakan setelah ditunjuk pihak Kecamatan untuk menjadi wakil Desa Gotong Royong. Bahkan, akhir Maret ini, pihaknya mendapati kabar bahwa desanya berhasil sabet juara 1 dalam kegiatan bulan bakti gotong royong tingkat Kabupaten, setahap lebih tinggi dari desa lainnya, yaitu Warung Bambu dan Kutapohaci. Semua itu, sambung Udin, berkat kegigihan para pegawai desa dan masyarakat Rawagempol Wetan dalam mensukseskan program desa selama ini. "Dinilai sejak Januari, alhamdulillah Maret ini dapati kabar kita juara 1," Katanya.
Meskipun jadi juara 1, sebut Udin, dirinya belum tahu ada pemberian hadiah atau reward khusus tidak dari Pemkab, begitupun waktu penyerahannya. Namun, dipastikan Udin, karena jadi juara 1, Desa Rawagempol Wetan ini berhak wakili Kabupaten ke tingkat Provinsi. Semuanya, ia persiapkan dan ingin membuktikan lebih jauh keguyuban masyarakat desanya sehingga ditingkat provinsi juga layak sabet juara. "Kalau juara 1, ya otomatis kita akan wakili Kabupaten ketingkat provinsi nantinya," katanya.
Camat Cilamaya Wetan Drs. H. Hamdani menghaturkan selamat dan sukses atas terpilihnya Desa Rawagempol Wetan sebagai juara 1 desa dengan tingkat gotong royong terbaik Kabupaten. Semoga, saat jadi wakil provinsi, desa ini bisa terus bertahan dan menyabet kelayakan juara bagi Karawang. "Selamat, semoga bisa juara juga di Provinsi," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template