Rambu Depan Plaza Cikampek Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rambu Depan Plaza Cikampek Rusak

Rambu Depan Plaza Cikampek Rusak

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.26.00

CIKAMPEK, RAKA - Bagi anda yang biasa melintasi jalan bawah flyover Cikampek mungkin sudah bosan bermacet-macetan. Anehnya rambu lalu lintas yang ada di sekitar jalan tersebut tepatnya depan Plaza Cikampek meski tidak berfungsi tapi tetap di biarkan.
"Kalo macet di Cikampek itu sudah biasa. Tapi emang aneh yah, kok ada rambu-rambu yang dibiarkan rusak. Terus buat apa dipasang di situ," ujar salah seorang warga Cikampek Selatan Tedi, saat berbincang dengan Radar Karawang, Selasa (24/4) kemarin.
Harusnya, kondisi kemacetan yang berlarut-larut itu dicarikan solusi yang terbaiknya. Kemudian jangan sampai ada program yang diluncurkan oleh pemerintah tapi tidak tepat sasaran. "Dipasangnya rambu lalu lintas di jalan tersebut tentu untuk mengatasi kemacetan. Tapi kok meski sudah rusak tetap dibiarkan. Bukannya dibetulin," bebernya.
Dia juga menyampaikan, ada beberapa program atau kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, tapi sebenarnya hanya membuang-buang duit saja. Seperti pemasangan rambu-rambu lalu lintas dibeberapa titik di jalan yang ada di Karawang. Ternyata pas difungsikan rambu lalu lintasnya malah menambah kemacetan seperti di pertigaan Klari. Mungkin, tambah Tedi, rambu lalu lintas yang dipasang di depan Plaza Cikampek itu juga sebenarnya tidak penting, bahkan malah menambah kemacetan saat difungsikan, makanya lebih memilih dibiarkan rusak daripada harus dibetulkan. "Memang di jalan sini mah lebih baik dioptimalkan petugasnya, bukan memasang rambu yang tetap saja tidak ditaati oleh pengendara. Jadi akhirnya hanya buang-buang duit aja dong," cibirnya.
Seharusnya pemerintah melakukan kajian terlebih dahulu secara matang sebelum merealisasikan program. Meski pemasangan rambu di depan Plaza Cikampek itu dirinya tidak mengetahui bersumber dari anggaran mana. Tapi karena ada di karawang harusnya pemda Karawang yang bertanggungjawab atas kondisi tersebut. "Bikin program jangan asal aja. Padahal anggaran bisa lebih dimanfaatkan untuk garap yang lain," bebernya.
Sementara Kabid Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Iwan K pernah menyampaikan, salah satu persoalan kemacetan yang terjadi di Karawang adalah akibat masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Maka Dishub melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. "Sudah sering kita sosialisasikan tentang pentingnya disiplin berlalu lintas. Itu disampaikan kepada para pengemudi jasa angkutan umum, pelajar dan komunitas," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template