Puskesmas Periksa Kesehatan Ibu Hamil 5 Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Periksa Kesehatan Ibu Hamil 5 Desa

Puskesmas Periksa Kesehatan Ibu Hamil 5 Desa

Written By Admin Raka on Kamis, 26 April 2018 | 13.15.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Untuk menekan angka kematian ibu dan bayi, Puskesmas Telukjambe Timur mengadakan pemeriksaan kesehatan ibu hamil. Kegiatan yang dibalut sosialisasi itu berlangsung di aula puskesmas dan langsung menghadirkan dokter spesialis kandungan Budianto AR, Sp.OG, yang melakukan pemeriksaan terhadap 31 ibu hamil dari Desa Pinayungan, Telukjambe, Sirnabaya, Sukaluyu dan Puseurjaya.
Kepala Puskesmas Telukjambe Timur diwakili Koordinator Bidan Puskesmas Bidan Hj.Tri Astuti Ambasari kepada Radar Karawang, Rabu (25/4) menerangkan kehamilan dengan resiko tinggi harus dibina oleh ahli kebidanan dan diawasi secara intensif. Misalnya mengatur frekuensi pemeriksaan prenatal. Maka dirinya bekerjasama dengan dokter spesialis RSUD guna melakukan pemeriksaan secara gratis kepada ibu-ibu hamil.
Kehamilan resiko tinggi, terang Tri dapat dicegah bila gejalanya ditemukan sedini mungkin. Sehingga dapat dilakukan tindakan memperbaikinya. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Telukjambe Timur.
Secara terpisah, Kasubbag Puskesmas Telukjambe Timur, Hj. Mae, menyampaikan, sosialisasi kegiatan itu dirasa cukup penting. Dirinya pun mengaku kegiatan ini sangat jarang dilaksanakan di tiap-tiap Puskesmas. Dan dirinya berharap pemeriksaan kehamilan gratis itu bisa menjadi kegiatan rutin yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu, sehingga angka kematian ibu dan bayi bisa di tekan serendah mungkin.
"Banyak faktor internal dan eksternal dari ibu hamil yang dapat berpengaruh dalam menentukan tumbuh kembang janin sehingga dapat mengganggu kesehatan bayi saat dilahirkan. Masa depan anak dan kehebatannya sangat ditentukan sejak dini, khususnya saat kehamilan. Makanya saya berharap kegiatan ini bisa terus kembali di laksanakan agar dadpat menekan angka kematian bagi ibu dan anak," harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template