PUPR Janji Perbaiki 12 Titik Jalan Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PUPR Janji Perbaiki 12 Titik Jalan Kotabaru

PUPR Janji Perbaiki 12 Titik Jalan Kotabaru

Written By Admin Raka on Minggu, 29 April 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang angkat bicara soal banyaknya ruas jalan di wilayah Kotabaru yang rusak. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas PUPR Asep Hazar saat mendampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang melakukan kunjungan ke Kotabaru di acara Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten).

"Kami (Dinas PUPR) Kabupaten Karawang akan segera memperbaiki 12 titik jalan poros desa yang rusak di Kecamatan Kotabaru," kata Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Asep Hazhar di Pangulah Utara, Kotabaru, Jumat (27/4).

Dia memastikan, kalau yang rusaknya sedang dan ringan tidak akan menunggu terlalu lama untuk diperbaiki. Tetapi pengerjaannya pada saat tidak hujan. "Jadi kalau kita hitung, sepanjang 5 kilometer akan segera diperbaiki secara bertahap, sisanya  yang harus terus kita data untuk mendapatkan prioritas pada tahun berikutnya," paparnya.

Selain memperbaiki badan jalannya, tambah Asep, pihaknya juga akan memperbaiki gorong-gorong untuk kelancaran limpahan air hujan agar tidak menggenangi badan jalan terutama saat turun hujan. "Gorong-gorongnya juga akan diperbaiki yah," ujarnya.

Sementara sebelumnya diberitakan Radar Karawang, maraknya korban kecelakaan akibat jalan berlubang di perlintasan Jalan Raya Mashudi Kotabaru yang menjadi penghubung Desa Wancimekar dengan Desa Pangulah Utara, membuat warga gerah. Oleh karenanya pemerintah didesak untuk bisa segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

Tokoh Masyarakat Desa Wancimekar Lehman menyampaikan, kerusakan jalan yang berada di wilayah Kampung Cariu Jalan Raya Mashudi Kotabaru, memang sudah baanyak memakan korban kecelakaan. Namun, kerusakan tersebut sudah tersiar kabar akan diperbaiki ditahun ini. "Kurang lebih jalan yang rusak itu panjangnya sekitar 300 meter," ujar Lehman. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template