Puas Melayani Walau Dibayar Kecil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puas Melayani Walau Dibayar Kecil

Puas Melayani Walau Dibayar Kecil

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 17.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Meski tetap berharap ada kenaikan upah, namun kepuasan karena bisa bersosialisasi menjadi bagian penting dalam pekerjaan. Hal ini yang membuat hampir semua Pendamping Program Keluarga Harapaan (PKH) tetap bertahan.
Seperti diungkapkan Pendamping PKH Kecamatan Cilamaya Wetan Elly Amalia, Jumat (20/4). Dia merasa puas bisa bersosial sambil bekerja. "Bekerja sambil bersosial menjadi kepuasan tersendiri bagi para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Pasalnya program Kementerian Sosial (Kemensos) soal pengentasan kemiskinan dan merubah taraf hidup keluarga miskin bisa dirasakan asa nya ditengah masyarakat," ucapnya.
Kepada Radar Karawang, Elly mengaku alasan kenapa memilih jadi pendamping PKH, meski pekerjaannya itu sifatnya sosial dan melelahkan, bahkan ketika berlangsung verifikasi. Namun, hal itu malah dipatahkan Elly, dengan mengatakan kalau saat-saat verifikasi itu merupakah hal terindah yang dilakukan. Karena dalam kegiaan itu Elly mengaku dirinya justru mendapatkan kepuasan, terumata saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari data, vefifikasi hingga pendistribusian PKH.   
"Cape sih iya, tapi saya banyak bersosialisasi dan berinteraksi dengan mereka terutama kaum ibu-ibu sendiri yang butuh layanan, semuanya di jalani dan ada kepuasan tersendiri," katanya.
Elly menambahkan, dirinya juga ingin memberikan pengetahuan-pengetahuan kepada mereka,  bahwa ibu-ibu kebanyakan sebagai ibu rumah tangga,  masih bisa berkarya dengan memiliki usaha mikro dilingkungannya. Karena dengan berkegiatan, bisa menambah harapan keluarga dan ekonomi masyarakat. Dari PKH ini, banyak hikmah yang bisa ia ambil dan pelajari, bahwa membantu dengan uang tidak bisa, minimalnya ikhlas membantu menyalurkan uang negara kepada yang berhak agar bisa meningkatkan taraf hidupnya lebih baik lagi. " Puas bisa membantu keluarga dan ibu-ibu dilapangan," ucapnya.
Disinggung soal membagi waktu bersama keluarga, ia jamin semuanya mendukung apa yang menjadi pekerjaannya sebagai PKH, betapapun dianggap cape input data, verifikasi dan validasi hingga konsekwensi dari warga yang tidak dapat tercover, semuanya dijalani dengan penuh tanggung jawab. "Tidak ada yang terganggu, justru itu menjadi sebuah nilai baik, bahwa perempuan juga bisa berkarya tidak hanya laki-laki, ahamdulillah tidak ada sikap melecehkan statusnya sebagai perempuan sama sekali," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template