PRKP Lamban Pasang PJU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PRKP Lamban Pasang PJU

PRKP Lamban Pasang PJU

Written By Angga Praditya on Sabtu, 14 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) dinilai lamban menangani persoalan buruknya drinase, jalan rusak dan penerang jalan umum di wilayah perkotaan, terutama yang berada di sepanjang Jalan Cakradireja, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.
"Drainase sudah jelek, jalanan pun hancur. Padahal sudah tiga kali masyarakat melakukan pengarugan secara swadaya tapi tetap saja belum ada tindakan perbaikan dari pemerintah daerah," ucap sarif (56) warga Kelurahan Karangpawitan. Terutama, lanjut dia, persoalan penerang jalan umum, PRKP seperti tidak peduli dengan kondisi gelap wilayah kelurahan tersebut. 
Diakuinya memang dari jalanan yang rusak itu saat ini tidak ada kejadian yang membahayakan bagi masyarakat sekitar. Namun jika melihat tahun kebelakang akibat penerangan yang buruk mengakibatkan remaja yang melintasi jalan Cakradireja mengalami kecelakaan. Korban tersungkur setelah terjebak di jalan rusak hingga bagian giginya nyaris rontok semua. "Kalau ditahun ini belum ada korban tapi tahun kemarin parah, ada anak sekolah tersungkur dari motor sesuda melindas jalan rusak dan giginya hancur membentur badan jalan," ungkapnya.
Hal lain tak kalah parahnya dituturkan Syarif adalah persoalan drainase. Saking buruknya drainase disitu sampai-sampai daerah itu selalu jadi langganan banjir.
"Salurannya dangkal karena endapan sampah akibatnya tidak mampu menampung debit air sehingga setiap kali hujan air pasti meluap ke jalan," ucapnya.
Sementara Kelurahan Karangpawitan, melalui Kasi Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Agus P menyampaikan, jika pihak kelurahan membenarkan jika disepanjang jalan Sumadireja itu bukan cuma minim penerang jalan tetapi juga drainasenya amat buruk, sehingga selalu kebanjiran.  "Kita sudah berupaya ke PRKP berkordinasi, katanya materialnya belum ada. Itu mah lambat saja penangananya," ujar singkat Agus di ruang kerjanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Ramon Wibawa Laksana saat diminta tanggapannya dengan yang terjadi dilingkungan Karangpawitan hanya mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan secepatnya. "Segera mungkin akan diperbaiki, besok," ucapnya melalui pesan singkat. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template