PPL Sering Salah Buat Laporan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPL Sering Salah Buat Laporan

PPL Sering Salah Buat Laporan

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kecamatan Kotabaru dinilai tidak memahami degan baik pembuatan administrasi pelaporan temuan. Akibatnya saat ada temuan yang dilaporkan oleh para PPL terpaksa harus diganti karena tidak sesuai dengan syarat ketentuan administrasi.
"Seharusnya dalam materi Bimtek pembuatan laporan temuan harus disampaikan secara gamblang. Jadi saat para PPL membuat format laporan bisa sesuai, dan tidak meski mengerjakan ulang. Karena setiap pembuatan laporan yang dilakukannya selalu ada saja kekurangan," ungkap Bagian Kesekretariatan Panwascam Kotabaru Hani Sulastri,S.Pd, kepada Radar Karawang di lingkungan Kantor Kecamatan Kotabaru, Jumat (20/4).
Ia menyampaikan, untuk bidang kesekretariatan Panwascam Kotabaru, memang saat ini sudah memiliki fasilitas yang kumplit. Sehingga, berbagai program kerja yang direncanakan bisa terealisasi dengan baik dan tepat waktu. "Kalau untuk berbagai kegiatan sih, kita tepat waktu. Cuman untuk disekretariatan sendiri, kita kendalanya itu dimana masih kurangnya pemahaman para PPL terhadap pembuatan format laporan secara administrasi yang benar," katanya.
Jadi, lanjut dia, selama ini dalam pembuatan laporan temuannya, sering tidak seragaman, akibatnya harus dibuatkan ulang dan memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, pada PPL harus benar-benar bisa memahami secara utuh agar dilakukan peningkatan pengetahuan secara teknis dalam pembuatan laporan tersebut. "Jadi biar tidak terkendala terus bagaimana format pelaporan temuan yang benar, meski digembleng lagi, karenakan beda, untuk format kabupaten, kecamatan, dan format laporan dari PPL desa," ucapnya.
Meski demikian, secara kinerja semuanya sudah cukup bagus, terlebih jika melihat semangat dan keseriusan dalam menjalankan tugas. Hanya saja itu saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan pembuatan laporan yang sesuai. "Ya kalau kinerja sih bagus, kita kerja sesuai tupoksi bidang masing-masing," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template