POPKAB Resmi Dibuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » POPKAB Resmi Dibuka

POPKAB Resmi Dibuka

Written By Admin Raka on Kamis, 19 April 2018 | 18.00.00

500 Atlet Pelajar Bertanding

KARAWANG, RAKA - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Kabupaten Karawang, dibuka di lapangan Karang Pawitan, Rabu (18/4) kemarin. Ribuan orang dari delegasi tiap kecamatan tumplek dengan membawa berbagai ornamen.
Kepala Bidang pemuda dan olahraga di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Dra Siti Masitoh MP menyampaikan, pembelajaran yang diberikan pihak sekolah kepada peserta didik bukan hanya untuk dipendam begitu saja, melainkan harus berbarengan dengan praktik yang diwadahi seperti perlombaan dan lainya sesuai keahliannya masing-masing. "Di POPKAB ini kita adakan 10 cabang olahraga (Cabor) untuk memfasilitasi bakat-bakat generasi penerus bangsa Karawang," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (18/4).
Dikatakan Siti, dari 10 cabang tersebut diantaranya, karate, silat, bulutangkis, renang, atletik, enggrang, tarompah, hadang, dagongan dan sumbit. Dan pelaksanaan itupun akan diikuti sebanyak 500 orang. "Pesertanya diikuti atlet dari sekolah dasar (SD) perwakilan kecamatan dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Karawang," ucapnya, di pendopo lapangan Karang Pawitan.
Lanjut Siti, adapun tujuan dilaksanakan kegitan itu, untuk mengukur keberhasilan pembelajaran di setiap sekolah-sekolah se- Kabupaten Karawang berkaitan dengan bidang olah raga. "Selain bisa menyehatkan dan berprestasi di bidang olah raga untuk pelajar, bagi para juara nanti pada 8 Juli ini akan mendapatkan kesempatan menjadi perwakilan ditingkat provinsi," ujarnya.
Dilanjutkan Siti, dirinya berharap, dalam kegitan POPKAB ini bisa terlaksana dengan lancar dan menghasilkan atlet terbaik untuk dipersiapkan ketingkat provinsi, sehingga dapat meraih pretasi yang terbaik. "Terus tingkatkan prestasi, sehingga bisa membawa namabaik Karawang baik prestasi, sikap maupun mental," ujarnya.
Kepala Disdikpora Karawang, Dadan Sugardan menyampaikan, kegiatan yang selalu terlaksana disetiap tahun itu, diharapkan bisa menghasilkan pelajar-pelajar yang berprestasi, baik di bidang olah raga maupun seni. "Mudah-mudahan dari proses yang akan dilaksanakan dua hari ini menjadi bekal untuk berproses ke tingkat provinsi, sehingga menjadi atlet-atlet yang berhasil sampai ke tingkat Asean games minimal," ujarnya serya menegaskan jika para atlet harus dibuat senang oleh karena itu setelah berhasil nanti para atlet akan diserahkan ke KONI untuk pembinaan lanjutan. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template