Polisi Dibantu Atur Lalulintas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Dibantu Atur Lalulintas

Polisi Dibantu Atur Lalulintas

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 14.15.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Pesatnya pembangunan di sektor ekonomi tak pelak memicu munculnya dampak sosial. Demikian pun terjadi di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur, pembangunan kawasan bisnis dan pusat-pusat perbelanjaan ikut memacu perkembangan perekonomian masyarakat setempat, tanpa terkecuali di wilayah Desa Sukaluyu. Selain usaha rumahan, jasa parkir pun turut menjadi peluang usaha.
Seperti diakui Husein (24) warga Desa Sukaluyu, kepada Radar Karawang, Rabu (4/4). Dia mengakui ketimbang menganggur tidak ada salahnya menjual jasa mengatur lalulintas. "Daripada kita melakukan hal yang justru merugikan masyarakat, lebih baik bekerja menjadi pengatur lalulintas membantu pihak Kepolisian," ucap Husein.
Husein menjadi pak ogah di Perempatan jalan utama Galuh Mas, bukan tidak mau mencari pekerjaan seperti di pabrik - pabrik akan tetapi kesempatan yang belum didapatkannya. Bahkan terang Husein saat ini ada sekitar 16 pemuda sedesanya mengais rezeki menjadi juru parkir dengan cara di shift. Ada yang bekerja pagi, pukul 07.00 Wib - 14.00 Wib dan pukul 14.00 Wib - 20.00 Wib, bahkan sampai malam hari hingga jam 22.00 WIB.
Koordinator lapangan perparkiran dan pengaturan lalulintas, Uwip (26) mengatakan, jika pengaturan lalulintas itu merupakan ide dari pemuda di lingkungan tersebut. Dirinya pun menegaskan bahwa senyum, sapa dan salam serta jangan memaksa meminta jasa kepada pengguna jalan sangat di larang sekali. "Kami cukup tegas, bahkan para pemuda jangan sampai ada yang melakukan pemaksaan kepada pengguna jalan yang hendak memarkirkan kendaraan. Bahkan kita juga profesional, menyapa dan memberi salam kepada pengendara, pendeknya kami menekankan kepada rekan-rekan untuk menjaga sopan santun kepada pengguna jalan," ucapnya.
Pemuda lainnya, Temi (22) menambahkan kegiatan pengaturan lalulintas selain bentuk kegiatan juga pembagian bagi hasil yang telah didapatkan di atur dan di bagi sesuai dengan pendapatan yang diterima. "Kami hanya membantu warga terutama pengguna jalan agar tidak menimbulkan kemacetan. Terus terang, di perempatan itu selain menjadi akses penting kawasan niaga Technomart dan pertokoan, juga merupakan jalan alternatif menuju Unsika," tambahnya. (yfn)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template