PKK Cikampek Utara Dievaluasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKK Cikampek Utara Dievaluasi

PKK Cikampek Utara Dievaluasi

Written By Admin Raka on Jumat, 13 April 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cikampek Utara mewakili PKK Kecamatan Kotabaru untuk menjadi PKK terbaik di tingkat kabupaten. Oleh karenanya sekaligus dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, tim penilai atau evaluasi 10 program PKK melakukan penilaian terhadap PKK Cikampek Utara.
Ketua PKK Desa Cikampek Utara Tika Juliana menyampaikan, baru pertama jadi perwakilan Kecamatan Kotabaru untuk mengikuti kegiatan penilaian dan evaluasi 10 program PKK tingkat Kabupaten. "Senang sekali bisa menjadi wakil Kotabaru. Ini jadi bahan evaluasi kedepannya," ungkap Tika, kepada Radar Karawang, usai penilaian, Kamis (12/4).
Tika melanjutkan, ada beberapa hal yang menjadi poin penting dalam kegiatan tersebut. Terutama dalam menjalankan 10 program yang ada dan meningkatkan kesolidan dalam ikut serta terlibat dalam melakukan pembangunan di desa. "Sangat terlihat sekali kekompakan anggota PKK, semua ditanya mulai dari pokja 1 sampai pokja 4, ya tentang tertib administrasi hingga keberbagai kegiatan lainnya, sejauh mana keaktifan kita," ucapnya.
Dilokasi yang sama, Wakil Sekretaris PKK Kabupaten Karawang Sofi Mariam mengatakan, respon positif warga serta berbagai elemen desa yang ada di wilayah Kecamatan Kotabaru, memberi kesan berbeda dari wilayah lainnya. Hal itu dilihat dari tidak hanya dihadiri kaum perempuan. Namun, masyarakat juga ikut terlibat. "Luar biasa di Desa Cikampek Utara, semua masyarakat dilibatkan, partisipasinya kerasa sekali," katanya.
Dia menjelaskan, untuk penilaian program PKK di tahun ini, tidak lain mulai dari bidang administrasi, sosial, ekonomi, kesehatan dan lainnya. Hal itu diharapkan dengan adanya lembaga PKK bisa ikut andil dalam memberikan kontribusi pembangunan di wilayahnya masing-masing. "Untuk pemeriksaannya itu, ada 5 bidang, yaitu tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang, UP2K, Iva tes. Inilah yang menjadi dasar penilaiannya, jika semua terpenuhi bisa menjadi wakil kabupaten di tingkat provinsi," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template