Peserta UN Terpaksa Dijemput Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peserta UN Terpaksa Dijemput Guru

Peserta UN Terpaksa Dijemput Guru

Written By Admin Raka on Kamis, 26 April 2018 | 15.30.00

Akses Menuju Sekolah Sulit Dilalui 

RENGASDENGKLOK, RAKA- 2 orang siswa SMPN 2 Pakisjaya terpaksa harus dijemput oleh pihak sekolah karena keadaan rumahnya yang berada di tengah tambak yang cukup jauh, dan kurangnya sarana transfortasi. Apalagi, ketika hujan turun, jalan berlumpur menuju rumah siswa tersebut tak bisa dilalui.
Kepala SMPN 2 Pakisjaya, Teten Setiadi mengatakan, jika UNKP merupakan hal yang wajib bagi siswa untuk diikuti, karena UNKP merupakan salah satu kategori untuk menentukan kelulusan siswa. Ketika diwaktu bersamaan ada siswanya yang tidak hadir, pihak sekolah mengupayakan agar siswa tersebut bisa mengikuti UNKP. "Pas di absen, salah satu siswa gak hadir. Dan kita menjemputnya ke rumah masing-masing agar siswa bisa ikut UNKP," ucapnya, Rabu (25/4).
Jika siswa SMPN 2 Rengasdengklok absen mengalami sakit, lain ceritanya untuk siswa SMPN 2 Pakisjaya. 2 orang siswa hampir tidak bisa mengikuti ujian akibat kondisi jalan dari rumah menuju sekolah hampir tidak bisa dilalui. Karena posisi rumah siswa di tengah tambak yang bejubel lumpur akibat hujan yang beberapa hari ini mengguyur Karawang.
Selain menjemput ke rumah siswa, pihak sekolah memberikan keringanan berupa tempat khusus yang sudah disediakan. Pihak sekolah memberikan ruangan untuk di tinggali siswa selama ujian, karena khawatir siswa tersebut tidak bisa mengikuti ujian dengan alasan yang sama. Sementara, UNKP ini meruapakn kewajiban yang harus ditempuh oleh siswa untuk menentukan kelulusannya. "Ini upaya pihak sekolah agar siswanya tetap bisa mengikuti ujian," pungkasnya.(rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template