Pesbakers Ajang Unjuk Kreatifitas Siswa SMPN 3 Pasawahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesbakers Ajang Unjuk Kreatifitas Siswa SMPN 3 Pasawahan

Pesbakers Ajang Unjuk Kreatifitas Siswa SMPN 3 Pasawahan

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, apresiasi kegiatan SMPN 3 Pasawahan dalam menciptakan ruang untuk para siswa berkreasi, saat acara Pesbakers Pasti, yang merupakan singkatan dari pentas seni, bazaar dan kreatifitas siswa SMPN 3 Pasawahan.
Sekretaris Dinas Pendidikan Didi Garnadi mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan harapan dari keberadaan Peraturan Bupati Purwakarta Nomor 69 tahun 2015 Pasal 2 ayat 1. "Maksud pendidikan berkarakter di Kabupaten Purwakarta adalah untuk membentuk generasi anak bangsa yang cerdas, terampil, cinta tanah air dan daerahnya, mandiri, mampu beradaptasi dengan lingkungannya, berwawasan luas, dan berbudi pekerti luhu," terangnya.
Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini siswa bisa menunjukkan kreasi seninya dengan bernyanyi, menari, berpuisi, melukis, baris-berbaris, bahkan hingga pencak silat.  "Bazaarnya pun menjual hasil kreasi dan keterampilan siswa dari mulai memasak, membuat kue dan membuat kerajinan tangan. Kreatifitas siswa di sini adalah berupa hasil kegiatan literasi di sekolah yang selama ini dijalani seperti membaca puisi, membaca cerpen hingga kemudian berkembang menjadi sebuah lomba untuk mencipta puisi dan menulis cerpen," imbuhnya.
Alhasil, lanjut dia, kumpulan karya siswa dari sekian banyaknya puisi diberikan penilaian oleh guru bahasa sebagai pejuang literasi, kemudian merangkumnya dalam sebuah buku antopologi puisi. "Sangat bangga, karena di kegiatan tersebut pada puncak acara, ada peluncuran buku antopologi puisi karya siswa-siswi SMPN 3 Pasawahan yang berjudul Sebening Embun," paparnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, semoga SMPN 3 akan lebih berjaya dan memperjuangkan pendidikan lebih maju lagi. "Semoga dengan kesederhanaan SMPN 3 Pasawahan, tetap berjaya dalam memperjuangkan pendidikan yang lebih maju untuk masa yang akan datang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template