Persika Masuk Grup Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Masuk Grup Barat

Persika Masuk Grup Barat

Written By Angga Praditya on Rabu, 11 April 2018 | 12.00.00

Ricky: Tim Lawan Tidak Ada yang Spesial

KARAWANG, RAKA - Perkara siapa lawan Persika Karawang di Liga 2 musim 2018 akhirnya terjawab. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan jika Laskar Jawara masuk dalam grup barat bersama 11 tim lain.
Tim yang harus ditekuk oleh Aang Suparman Cs adalah Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo, dan Persik Kendal. Melihat itu, Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengaku tim yang tergabung dalam grup barat berat. Meski begitu, dia memastikan tidak ada yang spesial dari mereka. "Bagus sudah ada jadwal, ada pembagian grup. Sehingga kita tahu lawan kita siapa saja. Dan tidak ada yang spesial," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (10/4) kemarin.
Ia melanjutkan, setelah tahu lawan yang akan dihadapi pasukannya, Ricky mengaku bisa melakukan persiapan lebih matang untuk mempelajari kelemahan dan kelebihan lawan. "Kita tingkatkan kelebihan kita, lalu meminimalkan kelemahan kita agar saat bertemu dengan tim berat, kita siap," ujarnya.
Manajer Persika Karawang Rakhmat Gunadi mengatakan, semua tim penghuni grup barat berat. Karena tim yang tergabung di Liga 2 ini, adalah yang bertahan dari perjuangan kompetisi Liga 2 tahun lalu. "Kita fight saja di grup ini," tuturnya.
Gunadi melanjutkan, lolos menjadi empat besar di grup barat bukan pekerjaan yang ringan. Namun, dia mengingatkan agar para pemain Persika Karawang tidak pesimis saat memulai Liga 2. "Kita tidak boleh overestimate apalagi underestimate," tuturnya.
Sedangkan Sekretaris Persika Karawang Dani Aulia mengatakan, pembagian grup berdasarkan letak geografis. Melihat tim penghuni grup barat, Dani meminta agar para pemain Persika harus ekstra keras, agar bisa mencapai target yang diinginkan yaitu lolos ke Liga 1. "Memang di grup kami (barat) banyak tim yang menargetkan lolos (ke Liga 1). Jadi semua serius ingin lolos ke fase selanjutnya, untuk bisa lolos ke babak 16 besar," tuturnya.
Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy mengatakan, Liga 2 diikuti 24 klub yang dibagi dalam dua grup yaitu grup barat dan timur. "Pertimbangan utama pembagian grup berdasarkan posisi geografis klub," tuturnya.
Nantinya Liga 2 musim 2018 akan dibagi dalam lima babak yaitu pendahuluan, perempatfinal, semifinal, "play off" perebutan tempat ketiga dan final. Tim juara, peringkat dua dan tiga Liga 2 2018 berhak untuk promosi ke Liga 1 2019. Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 di masing-masing grup pada babak pendahuluan, atau total berjumlah enam tim akan terdegradasi pada musim depan.
(apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template