Perempuan Juga Bisa Jadi Pemimpin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perempuan Juga Bisa Jadi Pemimpin

Perempuan Juga Bisa Jadi Pemimpin

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Praktek Kerja Lapangan (PKL) menjadi pelajaran berharga sekalipun waktunya demikian singkat. Seperti dilakukan tiga pelajar asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitrajaya Tirtajaya ini. Selama tiga bulan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang ketiganya jadi tahu tentang dunia politik. 
"Saya tugas satu minggu lagi disini, Selama disini sudah ketemu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana tapi tidak sempat foto bareng. Saya jadi pengen jadi bupati seperti dirinya," ujar Siti Sofiah (17), dia didampingi Juriah (16) dan Sarni (16) rekan satu sekolahnya yang sama-sama belajar kerja di kantor KPU Karawang, Jumat (20/4).
Dikatakan Siti, di KPU mereka diajari cara melayani masyarakat terutama yang berkaitan dengan partai. Senangnya lagi, yang dilayani pun orang hebat di Karawang. Mereka rata-rata tokoh masyarakat. "PKL disini seneng banget banyak pengalaman barunya yang belum dilakukan sebelumnya. Seperti menyambut orang-orang penting di pemerintahan daerah," ujar Siti.
Ditambahkan Siti, selama ini, baik dirinya maupun kedua temannya tidak mendapatkan kesulitan. Itu karena sebelumnya sudah mendapatkan pengarahan dari para staf KPU.
Senada itu, Juriah (16) apa yang diperolehnya selama magang kerja di Kantor KPU malah menumbuhkan semangatnya untuk menekuni bidang kepemerintahan. Banyak hal menarik dalam bidang itu. Dan, itu bagi Juriah merupakan sebuah tantangan.
"Banyak banget disini pengalaman yang didapat. Selain bisa kenal dengan temen dari sekolah lain juga dapat langsung melihat orang-orang penting di pemerintahan. Namun yang terpenting lagi, aku jadi termotivasi untuk jadi seperti orang-orang penting itu," ujarnya.
Begitupun Sarni (16) dia malah merasa bangga dengan praktek kerja lapangannya di kantor KPU Karawang, selain mendapatkan pengetahuan bagaimana cara mendisposisikan surat menyurat diapun merasa bisa untuk menjadi orang penting di pemerintahan mendatang. "dengan belajar disini saya jadi tahu jika perempuan bisa sukses dengan sikap penyayang dan penyabar, dan saya bersyukur banget mengetahui itu disini," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template