Perbaiki Jalan Poros Desa Rp 300 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaiki Jalan Poros Desa Rp 300 Miliar

Perbaiki Jalan Poros Desa Rp 300 Miliar

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Tidak sulit menemukan jalan rusak di Kabupaten Karawang. Karena di seluruh desa banyak sekali keroakan jalan. Bahkan beberapa diantaranya sering memicu kecelakaan lalu lintas.
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang mencatat ada 772 ruas jalan yang harus mendapat perhatian serius. "Untuk panjangnya itu ada sekitar 1.953 kilometer, dengan dana yang ada kita bagi-bagi kepada setiap wilayah. Maka hasilnya pun belum terlihat maksimal," ujar Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Karawang H Rusman Kusnadi kepada Radar Karawang di kantor PUPR, Kamis (19/4) kemarin.
Ia melanjutkan, jalan poros desa sudah menjadi prioritas kerja sejak tahun kemarin. Namun, anggaran yang disiapkan dirasa belum bisa mengatasi persoalan jalan rusak. "Tahun ini Pemerintah Kabupaten menyiapkan anggaran Rp 300 miliar untuk memperbaiki jalan poros desa. Karena anggaran kita terbatas, jadi pengerjaannya juga sepotong-sepotong," paparnya.
Melihat nilai anggaran perbaikan jalan, pihaknya berharap agar DPRD bisa bersinergis dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi masalah perbaikan jalan, sehingga kedepan pembangunan bisa lebih terlihat saat dilaksanakan. "Dengan dana aspirasi itu mencapai Rp 450 miliar besarnya. Tahun ini hanya bisa melakukan (perbaikan) 80 sampai 100 kilometer, pekerjaan rumah kita masih banyak," ujarnya.
Kedepan pihaknya mewacanankan dalam satu tahun akan terlebih dahulu dituntaskan satu ruas jalan, tidak tersebar. Sehingga pembangunan yang dilakukan dapat maksimal dan terlihat. "Kita sedang programkan di tahun 2019. Kita usulkan tahun 2020, kita akan susun," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template