Perbaiki Jalan Bopeng Rp 3 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaiki Jalan Bopeng Rp 3 Miliar

Perbaiki Jalan Bopeng Rp 3 Miliar

Written By Angga Praditya on Kamis, 05 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Jalan berlubang di Kabupaten Karawang sudah sangat biasa dirasakan masyarakat. Di kota maupun pelosok pedesaan menjadi pemandangan sehari-hari. Tidak jarang kondisi itu menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
Tengok saja jalanan di perkotaan Karawang yang tidak jauh dari kanto Pemerintah Kabupaten Karawang. Sekitar 20 meter, jalan di sana bopeng-bopeng. Meski tidak begitu besar, namun sangat mengganggu pengendara motor maupun pengemudi mobil. Begitu juga di Jalan Siliwangi 1, lubang cukup besar terlihat di samping kantor DPRD. Hal serupa terlihat di depan kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD), sedikitnya ada empat titik jalan yang berlubang.
Pengguna jalan yang tengah berhenti di depan kantor DPPKAD, Dede (45) menyampaikan, Pemkab Karawang jangan sampai menunggu jatuh korban dengan kondisi jalanan yang sudah berlubang cukup dalam. "Mungkin akibat buruknya drainase jadi jalan berlubang-lubang. Seharusnya pemda bergerak cepat. Malu kalau dibiarkan di perkotaan," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (4/4).
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang Asep Hazar tidak menampik jika kondisi jalanan di Kabupaten Karawang perlu mendapat perhatian khusus. "Tahun ini ada perbaikan untuk jalanan yang bolong-bolong, kita ada anggarannya," paparnya.
Kepala Bidang Pemeliharaan PUPR Kabupaten Karawang Bambang Sugiharta menyampaikan, sampai saat ini PUPR masih menunggu pelelangan untuk pengadaan bahan perbaikan jalan, yang akan digunakan tahun ini. "Tahun ini anggarannya Rp 3 miliar untuk pemeliharaan jalan rusak," ujarnya.
Ia melanjutkan, jika proses lelang sudah dilakukan maka perbaikan bisa langsung dilakukan. "Untuk pengerjaan kita ada satgas jalan. Kita ingin secepatnya, tapi harus menunggu dulu lelang selambatnya dua bulan lagi," ujarnya. (apk)
 

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template