Perbaikan Jalan Pasirkaliki Lambat, Warga Benahi Sendiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Jalan Pasirkaliki Lambat, Warga Benahi Sendiri

Perbaikan Jalan Pasirkaliki Lambat, Warga Benahi Sendiri

Written By Angga Praditya on Senin, 02 April 2018 | 17.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Terlalu lama tak direspon pemerintah, kepala desa beserta masyarakat Dusun Krajan, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, membenahi kerusakan jalan. Meskipun jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, namun masyarakat lebih memilih untuk membenahinya sebelum terjadinya banyak korban.
Menurut Kepala Desa Pasirkaliki, H Endang, setahun kondisi jalan dalam keadaan rusak, pihaknya telah melayangkan surat kepada pihak terkait, agar jalan tersebut bisa segera dibenahi. Namun, selama itu Kades Pasirkaliki memgaku tak pernah direspon. Hingga akhirnya, kades beserta masyarakat sepakat untuk membenahi kerusakan jalan tersebut. "Sudah pernah saya layangkan surat permohonan agar segera dibenahi, namun tak kunjung dilakukan," ujar kades, kepada Radar Karawang.
Ketika salah seorang warga mengadu dan merasa khawatir dengan kerusakan jalam utama tersebut, dia berinisiatif untuk membenahinya. Karena posisinya yang tepat di tengah jalan, dikhawatirkan bisa menjadi malapetaka bagi pengguna jalan. "Kalau gak dibenahi cepet-cepet. Takutnya malah bikin celaka orang, makanya kita benahi untuk menghindari kecelakaan," katanya.
Di tempat yang sama, Tarman (28), seorang warga Kampung Rawacula Desa Pasirkaliki mengapresiasi kebersamaan warga yang bisa kompak membenahi jalan tersebut. Pasalnya, jika tidak direspon dengan cepat. Bukan hal yang tidak mungkin akan ada korban berjatuhan. "Untung masyarakatnya respon, gak harus nunggu lagi pemerintah," ungkapnya.
Dirinya juga menyebutkan, jika jalan tersebut merupakan kewenangan pihak Pemerintah Kabupaten Karawang, yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemkab. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template