Perbaikan Drainase Jadi Prioritas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Drainase Jadi Prioritas

Perbaikan Drainase Jadi Prioritas

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Perbaikan drainase menjadi pembangunan prioritas di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Selama ini buruknya saluran air jadi penyebab bukan saja pemicu terjadi banjir lingkungan tetapi juga persoalan penyakit yang datang dari saluran tersebut. 
Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Minggu (8/4). Prioritas pembangunan itu sendiri sebetulnya mengacu kepada hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Karawang Wetan. "Pembangunan tahun ini sesuai Musrenbang Kelurahan Karawang wetan adalah drainase," ujarnya via ponsel.
Dikatakan Dedi, akibat masih buruknya saluran di wilayah kerjanya menjadikan dorongan kepada masyarakat untuk menata daerah perkotaan menjadi lebih baik lagi. Sehingga perlu pembenahan secara menyeluruh mengenai saluran pembuangan air. "Saat ini sedang dilakukan pengerjaan saluran air disepanjang 207 meter di Lingkungan Sukasari, RW 004 Kelurahan Karawang Wetan," katanya.
Masih disampaikan Dedi, jika tahun ini akibat buruknya saluran air di wilayahnya masyarakat seringkali mengeluhkan genangan air. Bukan hanya terjadi di depan rumah melainkan masuk ke dalam rumah. "Sampai sekarang masih sering terjadi genangan air dan selalu terjadi banjir sesaat, makanya dibenahilah drainasenya," ucapnya.
Dedi juga tidak menampiknya dengan masih banyaknya warga di wilayahnya yang masih kurang baik dalam kesadaran lingkungan, sehingga menjadikan di beberapa titik rawan banjir akibat terjadinya penyumbangan drainase dan pendangkalan. "Tahun ini akan dilaksanakan pengerjaannya di tujuh titik rawan genangan air. Kita berharap semoga ini bisa menjadi solusi untuk bebas dari banjir dan genangan air," ujarnya.
Masih dikatakan Dedi, pihakanya tidak akan berhenti untuk menyadarkan warganya menjadi lebih baik lagi, terutama mengenai perbaikan kesadaran pentingnya menjadi lingkungan agar tetap bersih. Sehingga kedepannya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan masyarakata benar-benar dilakukan. "Kita akan berupaya terus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan," pungkasnya.
Dedi juga menandaskan jika pembangunan perbaikan derainase saat ini mengharuskan masyarakat untuk aktif merawat lingkungannya setelah dibangunkan drainase. "Pembangunan inspratruktur yang didanai APBD II Karawang diharapkan efektif mengubah pola hidup masyarakat agar lebih bersih lagi dengan melaksanakan kerja bakti seminggu sekali," ucap Dedi. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template