Pengurus Baru PMII Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Baru PMII Dilantik

Pengurus Baru PMII Dilantik

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Purwakarta masa khidmat 2017-2018 dilantik, di aula Gedung Dakwah Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta, Minggu (22/4). Acara tersebut dihadiri oleh anggota PMII se- Purwakarta, Ikatan Pelajar Naudhatul Ulama, Fatayat NU, Gerakan Pemuda Ansor, Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Purwakarta.
Ketua Umum PMII Cabang Purwakarta, Dede Zamaludin dalam orasinya mengatakan, pihaknya akan terus meregenerasi kader dalam kepengurusan untuk menyelesaikan tujuan PMII.
"Saya sangat ingin meyakini PMII adalah organisasi mahasiswa yang besar, karena wujud dari keberlanjutan organisasi adalah kader yang memiliki komitmen organisasi untuk masa depan," papar aktivis yang akrab disapa Deza.
Deza juga mengatakan, tujuannya ialah mewujudkan PMII yang intelektual, menjadi mahasiswa yang seutuhnya.
Sementara Majelis Pembina Cabang (Mabinca) PMII Cabang Purwakarta Sona Maulida, kader PMII adalah kader kelas menengah yang harus jelas memberikan kontribusi nyata. Adagium PMII sebagai agent of change, harus direalisasikan sebagai citra diri yang hadir dalam nilai dasar pergerkan. "Kader PMII terkenal sebagai poros intelektual nusantara yang dimotori oleh Bandung dan Semarang. Modernisasi memaksa untuk mempunyai kapabiltas, profesional dalam bidangnya. Pemaknaan profesional harus ditabrak, karena kader yang sudah bertakwa dan berilmu bisa memposisikan diri. Inilah yang saya maksud sebagai citra diri," jelasnya.
Disisi lain, Ketua Perngurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat Fakhru Rizal, menjelaskan, bahwa tugas besar PMII ialah menjadi mesin dari pemikir internal NU.
"Di Jawa Barat ada 600 kampus, PMII baru punya 74 Komisariat, ada harapan satu tahun kedepan, komisariat di Purwakarta bisa melaksanakan pelatihan kader dasar juga kader PMII diharapkan bisa mendistribusikan dirinya untuk mengisi struktur di pemerintahan," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template