Pengunjung Paten Dihibur Pantomim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengunjung Paten Dihibur Pantomim

Pengunjung Paten Dihibur Pantomim

Written By Admin Raka on Minggu, 08 April 2018 | 17.39.00

KARAWANG, RAKA - Dimas Aditia Nugroho (11) dan Sopian Zais (10) membuat pengunjung Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Karawang Barat terpukau dengan penampilan pantomim mereka membawakan judul Persahabatan Susah Senang Bersama-sama.
Aksi kocak yang ditunjukan bocah yang saat ini bersekolah di SD Karangpawitan I itu membuat para penontonnya terbahak-bahak dengan kekonyolan aksi yang ditunjukan dua bocah pecinta seni itu. "Dua hari berlatih, kita berikan hiburan dengan penampilan di acara ini," ujar Dimas kepada Radar Karawang, Jumat (6/4).
Bocah yang saat ini duduk di kelas 5 SD itu, selain memiliki bakat unik yang jarang sekali orang mau melakukan hal konyol, namun membuat gerakan yang membuat orang tidak bisa menahan tawa. "Pantomim itu menarik dan seru bagi saya. Selain menyehatkan dengan gerakan juga bakat ini akan saya terus lakukan untuk menjadi yang terbaik," ujar Dimas.
Dikatakan Dimas, jika keinginannya mendalami kesenian pantomim pun menjadi alasan untuk terus dapat meningkatkan bakat dan kemampuan agar seketika dewasa nanti apa yang diharapkanya menjadi seniman dapat terlaksana. "Saya pengen jadi seniman, khususnya di penampilan Pantomim," katanya.
Hal senada disampaikan Sopian Zais, menurut dia dengan memiliki bakat yang jarang setiap orang ingin menggelutinya, bocah inipun sudah memiliki angan-angan yang tinggi menjadi seorang seniman ternama di Indonesia. "Kakek yang ajarin saya pantomim," ujarnya.
Kata Sopian, dengan berlatih selama dua hari walaupun sudah tampil dengan cukup maksimal, namun tidak menjadikannya menyerah meneruskan bakat didunia seni agar dapat semaksimal mungkin membanggakan kedua orangtua dan Negara. "Saya punya idola Septian Dwi Cahyo, salah satu tokoh pantonim Indonesia yang sudah ternama," paparnya.
Ditambahkan Sopian dengan aksi yang dinilainya sudah hampir tidak memiliki kesalahan, dan gerakan yang selalu membuat semua orang menikmatinya, dirinya menginginkan hal tersebut bisa menjadi bahan pelajaran untuk masa yang akan datang. "Gaya gerakan idola saya itu sangat menarik bagi saya tidak pernah jelek," ujarnya seraya berharap ada dorongan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, untuk bisa ikut serta diajang pencarian bakat Indonesia. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template