Pencuri Spesialis Kantor Desa Dibekuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Spesialis Kantor Desa Dibekuk

Pencuri Spesialis Kantor Desa Dibekuk

Written By Admin Raka on Kamis, 26 April 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Komplotan pencuri spesialis kantor pemerintahan akhirnya dibekuk Tim Anaconda Polres Karawang. Mereka ternyata anak dan bapak.
Pelaku adalah Y.K alias Dede (29) warga Kampung Cisaat, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Dan U,A (55) warga Kampung Kramat, Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati, Kota Jakarta Timur. Dan satu orang lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) H.
Penangkapan itu bermula pada Selasa (17/4) pukul 04.00, para pelaku melakukan pencurian di kantor Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Tegalwaru dengan cara mencongkel jendela. Setelah berhasil masuk dan mengambil barang-barang, H menghubungi pelaku Y.K alias Dede, untuk menjemput setelah pelaku berhasil melakukan pencurian. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di luar TKP untuk berjaga-jaga dengan menggunakan kendaraan mobil bernopol B 1847 FFN, dan pelaku berhasil mengambil barang-barang elektronik di kantor tersebut. "Para pelaku tertangkap tangan di TKP, sehingga pada saat penangkapan dua orang tidak melakukan perlawanan dan langsung dikirim ke Polres Karawang," ujar Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam kepada Radar Karawang, Rabu (25/4).
Dikatakan Ryky, dari pengakuan para pelaku, mereka telah melakukan aksi kejahatannya di 29 titik yang berbeda di Kabupaten Karawang. Dan sampai saat ini Polres Karawang terus mendalami kejahatan tersebut. "Sasaran para pelaku kantor pemerintahan. Seperti (kantor) kecamatan dan desa dan lainnya. Aksi mereka sendiri dilakukan pada saat dini hari mulai pukul 00.00 sampai 04,00," ujarnya.
Ia melanjutkan, para pelaku bakal menjalani hukuman penjara cukup lama. "Pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana ayat 1 ke 4 dan ke 5 dengan ancaman hukuman pidana pejara 7 tahun," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template