Pemuda Tirtamulya Gencar Bersihkan Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Tirtamulya Gencar Bersihkan Lingkungan

Pemuda Tirtamulya Gencar Bersihkan Lingkungan

Written By Angga Praditya on Senin, 16 April 2018 | 13.45.00

TIRTAMULYA, RAKA - Dalam mengisi waktu luang di hari libur bekerja maupun sekolah, puluhan pemuda di Kecamatan Tirtamulya menggelar bersih-bersih lingkungan. Kegiatan tersebut dilakukan guna membentuk lingkungan yang bersih dan sehat.
Tri Wahyudianto (19), pemuda Desa Parakan menyampaikan, hingga saat ini pemuda di wilayahnya terus mengadakan berbagai kegiatan positif, mulai dari keterlibatan sosial, keagamaan hingga sampai memberikan ide dan gagasan untuk ikut serta terlibat dalam membagun wilayah. "Alhamdulilah sampai sekarang kegiatan rutin kerja bakti masih aktif. Terus, sekarang sudah menjamur keberbagai wilayah yang ada di kecamatan ini, setiap hari Minggu pasti ada yang bersihkan lingkungannya," ungkap Tri, kepada Radar Karawang, Minggu (15/4).
Tri yang merupakan Anggota Karang Taruna Praja Muda Desa Parakan melanjutkan, berkat adanya kekompakan serta kesolidan antar pemuda di wilayahnya, kini sudah mulai dirasakan kontibusi pemuda bagi lingkungan sekitar. "Kami senang, selain kami bisa belajar berorganisasi. Kami juga bisa belajar bagaimana untuk selalu peduli, dan sekarang giat bakti sosial gini sudah dilakukan setiap desa," ujarnya.
Dilokasi yang sama, Narsam Hidayat, tokoh pemuda Desa Parakan menambahkan, meski membutuhkan proses dalam mempertahankan keaktifan para pemuda di wilayah ini. Namun, dampaknya sangat dirasakan masyarakat selama ini. Salah satunya dari bidang sosial. "Respon masyarakat cukup positif terhadap pemuda disini, dimana sekarang sudah mulai aktif dan kompak," katanya.
Ketua Barisan Anak Kaler (Brikal) Kecamatan Tirtamulya Sobar Seha mengatakan, aktif di bidang sosial memang sudah menjadi kewajiban para pemuda yang ada di wilayah ini. Apalagi, saat ini keberadaan pemuda tersebut sudah terwadahi diberbagai lembaga yang ada. "Ini bukti upaya kami untuk terus membina pemuda di berbagai desa agar selalu peduli di bidang sosial, salah satunya dengan menciptakan kebersihan lingkungan di setiap wilayahnya," ucapnya.
Sehingga, kata dia, dengan 1.500 anggota yang terhimpun dalam lembaga Brikal. Diharapkan mampu meningkatkan keaktifannya di bidang sosial dan bidang-bidang lainnya. "Semoga kedepannya, bisa terus aktif dan bisa terus peduli terhadap lingkungan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template