Pelayanan Disdukcapil Belum Satu Atap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan Disdukcapil Belum Satu Atap

Pelayanan Disdukcapil Belum Satu Atap

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) diingatkan untuk mengikutsertakan pihak kecamatan saat pelayanan ke setiap desa dan kelurahan, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa satu atap.

Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Kamis (26/4). "Catatan pelayanan hari ini (kemarin, red) dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) saja, seharusnya bisa disatu atapkan," ujar Dedi di kantornya.

Dijelaskan Dedi, sepengetahuannya saat pelayanan ada warga yang tahu dan tidak  tahu saat melakukan permohonan khususnya ketika membuat KK. Tidak sedikit masyarakat yang harus bolak balik ke kantor kelurahan sebelum ke kecamatan melakukan verifikasi. "Harapan kita saat pelaksanaan pelayanan dilakukan satu pintu dengan mengikutsertakan pihak kecamatan melakukan verifikasi permohonan pembuatan KK di desa. Sehingga dapat memudahkan masyarakat kedepannya agar tidak harus bolak balik," ujarnya.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Karawang, Lilis Jayasutisna menyampaikan, jika pelayanan terkait Kartu Keluarga (KK) ada yang sudah mengetahui dan tidak mengetahuinya. Dimana saat melakukan permohonan dokumen KK itu harus melalui pertama ditandatangani pemohon, diketahui RT atau RW setempat, dan meminta register dari pihak Kelurahan atau desa, dan dilakukan verifikasi ke kecamatan. "Bagi yang tadi datang lalu balik lagi rata-rata belum dilakukan verifikasi kecamatan, kalau datanya lengkap bisa langsung jadi hari ini juga," ujar Lilis.

Masyarakat yang melakukan perekaman Sarinengsih (17) mengaku senang dengan ada pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan. "Saya baru perekaman, baru masuk usia 17 tahun. Alhamdulillah pelayanan cepat tidak terlalu lama, cuman ngantri sebentar," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template