Pelaku Buang Sampah Liar Diintai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelaku Buang Sampah Liar Diintai

Pelaku Buang Sampah Liar Diintai

Written By Admin Raka on Minggu, 01 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengerahkan tim pengintai terhadap pelaku aksi buang sampah sembarang hingga berujung terjadinya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di wilayahnya.
Hal itu disampaikan Kabid Kebersihan Nevi Fatimah kepada Radar Karawang, baru-baru ini. "Di Karawang banyak yang melakukan pembuangan sampah sembarangan. Awalnya cuma dilakukan beberapa orang saja, tetapi karena merasa aman jumlah oknumnya semakin banyak hingga akhirnya sampahpun menumpuk dan menjadi lokasi pembuangan sampah liar," terang Nevi.
Dikatakan Nevi, jika pihaknya tidak menampik dengan banyaknya sampah-sampah liar yang berserakan di wilayah perkotaan akibat masih minimnya kesadaran bersih masyarakat. "TPS liar ini timbul akibat kurang sadarnya masyarakat terhadap kebersihan. Dan memang, nantinya menjadi tanggung jawab kita mau tidak mau. Tetap saya bersyukur kita sudah lakukan sosialisasi kemasyarakat kalau mau buang sampah itu harus dilakukan ke TPS resmi dan sudah disediakan DLHK," ujarnya.
Namun lanjut Nevi, terkadang masyarakat pengennya mudah dan gampang serta cepat. Sehingga dalam membuang sampah ketempat yang menurut mereka itu tempat aman, akhirnya muncul menjadi TPS liar. "Ada perusahaan limbah dari industri dengan pihak Ke 3 cuman pihak ke tiga ini dibuangnya sembarangan, upaya kita akan lakukan sosiliasai juga kepada perusahaan agar tidak salah bekerjasama dengan pihak ke tiga yang tidak tahu buangnya kemana,"  ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template