Pelajaran DBT Selalu Ditunggu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajaran DBT Selalu Ditunggu

Pelajaran DBT Selalu Ditunggu

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Siswi kelas X Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikura (ATPH) 3 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek, antusias mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam mata pelajaran Dasar-dasar Budidaya Tanaman (DBT).
"Mata produktif jurusan ATPH, khususnya mata pelajaran DPT, adalah mata pelajaran yang paling aku tunggu-tunggu, soalnya dalam mata pelajaran ini kami langsung terjun lahan untuk memperaktikan teori yang telah diberikan oleh guru," ujar Gitta Aulia Azzahra, siswi kelas X ATPH 3 SMKN 1 Cikampek, kepada Radar Karawang, Senin (9/4) kemarin.
Menurutnya, mata pelajaran produktif, seperti belajar sambil bermain, bermain sambil belajar, tapi tidak memainkan pelajaran. Dengan demikian, sehingga dirinya selalu hadir dalam mata pelajaran produktif. "Walaupun dalam keadaan kurang enak badan, aku selalu memaksakan diri untuk masuk sekolah hanya untuk mengikuti mata pelajaran produktif. Soalnya mata pelajarannya sangat menyenangkan banget sih," ungkapnya.
Siswi berparas cantik itu mengaku, banyak hal yang didapatkan dalam mata pelajaran tersebut. Mulai dari wawasan tentang disiplin ilmu serta dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tumbuhan. "Aku sangat bangga ngambil jurusan ini. Soalnya sekarang aku jadi tahu cara bercocok tanam yang baik dan benar. Dengan begitu, nantinya aku bisa melestarikan tumbuhan, sehingga bisa membantu dalam menjaga alam serta dapat mempertahankan pangan padi," akunya.
Hal senada dengan siswa lainnya, Muhammad Bayu Aji, siswa kelas X ATPH 3 SMKN 1 Cikampek mengaku, setiap mata pelajaran produktif dia selalu mengikuti KBM dengan baik. Karena, ilmu yang didapatkannya sangat bermanfaat untuk menjaga kelestastian alam serta dapat membantu dalam kebutuhan kebutuhan pangan. "Yang membuat aku senang mengikuti pelajaran ini, soalnya kita belajarnya bisa sambil bermain, bermain sambil belajar, tapi tidak mempermainkan pelajaran," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template