Pelajar Drop Out Masih Terdaftar Peserta UN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Drop Out Masih Terdaftar Peserta UN

Pelajar Drop Out Masih Terdaftar Peserta UN

Written By Admin Raka on Selasa, 24 April 2018 | 12.30.00

CIAMPEL, RAKA - Selain persoalan minimnya sarana dan prasarana, masalah administrasi siswa juga muncul saat ujian nasional tingkat SMP. di SMPN 1 Ciampel misalnya, siswa yang putus sekolah tetap terdaftar sebagai peserta ujian.
Kepala SMPN 1 Ciampel Dedi Mulyadi mengatakan, ada 3 siswa dari 353 peserta ujian nasional yang tidak bisa mengikuti pelaksanaan ujian nasional. "Mereka semua sudah tidak masuk sekolah sejak kenaikan kelas. Di sekolah juga sudah keluar, tapi masih terdaftar sebagai peserta ujian," terangnya.
Dia menjelaskan, sebelumnya dari ketiga anak tersebut pernah tercatat sebagai siswa yang sering bermasalah di sekolah. Ketika diminta orangtuanya untuk datang ke sekolah saja tidak ada yang mau untuk bertanggungjawab. "Kalau dari rumah ketiga siswa itu berangkat, tapi tidak sampai ke sekolah," ucapnya.
Dengan kejadian tersebut, dia meminta agar peran orangtua siswa menjaga pergaulan putra putrinya. Jangan sampai saat berada di rumah memiliki niatan untuk sekolah, namun pada kenyataanya tidak sampai ke sekolah. "Kalau perlu setiap siswa diantar ke sekolah dan dijemput," tuturnya.
Dia berharap setiap orang tua siswa tidak sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab kepada sekolah. Jika sudah berada diluar lingkungan sekolah itu bukan tanggungjawabnya. "Peran orangtua siswa juga sangat penting, semoga mereka bisa mengerti," ucapnya.
Salah satu peserta ujian, Reza menyayangkan jika proses belajar selama tiga tahun di sekolah bisa berhenti, karena tidak masuk ujian nasional. "Jaga kesehatan sama fokus belajar, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template