Pekan Budaya TKIT Al Irsyad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pekan Budaya TKIT Al Irsyad

Pekan Budaya TKIT Al Irsyad

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Irsyad Karawang, gelar kegiatan dengan tema Al- Irsyad Berbagi dan Menginspirasi. Hal itu bertujuan ingin memberikan ilmu kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK, baik untuk tenaga pengejar maupun peserta didik. Kegitan itu berlangsung dari tanggal 17 sampai 19 April 2018 bertempat di lingkungan TKIT Al Irsyad Karawang. Dalam pelaksanaan kegiatan itu, diisi dengan open house dan pekan budaya, dan pendidikan tenaga pelajar, serta ditutup dengan penampilan fashion show.
Ketua open house Supartinah, ST menyamoaikan, dalam kegiatan Al Irsyad berbagi dan menginspirasi, diisi dengan berbagai kegiatan. Dalam open house ini, ada empat kompetisi yang dilombakan, diantaranya, lomba menyanyi, puitisasi lomba, senam dan ketangkasasan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 140 orang, terdiri dari 10 PAUD dan TK. "Dalam kegiatan open house ini, kami melombakan antar PAUD dan TK," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (19/4) kemarin.
Masih dikatakannya, kegiatan open house bertujuan untuk melatih mental dan meningkatkan kreatifitas anak, agar kelak bisa menjadi anak yang berguna untuk agama, bangsa, dan negara. "Untuk meningkatkan rasa percaya diri, agar ketika tumbuh menjadi dewasa bisa menjadi anak yang berprestasi, sehingga bisa membanggakan orang tuanya," katanya.
Sementara itu, Kepala TKIT Al Irsyad Karawang Mimik Yuniati menambahkan, dalam kegiatan pekan budaya melibatkan wali santri untuk mendesain ruangan dengan bernuansa adat budaya. "Masing-masing kelompok wali santri ini mendesain berbagai nuasa ada yang berbeda. Mulai dari adat Jawa, Sunda, Padang, Betawi dan lain-lain," ungkapnya.
Menurutnya, selain dapat menjalin tali silaturahmi antar wali santri. Akan tetapi, dapat memberikan edukasi sejarah untuk anak-anak. "Dengan adanya pekan budaya ini, jadinya anak-anak jadi tahu budaya-budaya yang ada di Indonesia," tuturnya.
Masih dikatakannya, masing-masing peserta yang tampil bagus dalam perlombaan itu mendapatkan juara. Di ujung akhir kegiatan akan diisi dengan fashion show anak-anak TKIT Al Irsyad Karawang. Ia berharap, target capain kegiatan tersebut bisa tercapai, sehingga bisa bermanfaat. "Saya harap, dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan kreativitas, wawasan, rasa percaya diri anak-anak. Serta bisa menjalin hubungan baik dengan wali santri dan tenaga PAUD dan TK," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template