Pegawai Desa Awasi Proyek TPT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Desa Awasi Proyek TPT

Pegawai Desa Awasi Proyek TPT

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 18.15.00

CILAMAYA WRTAN, RAKA - Entah sudah mengantongi Surat Perjanjian Kontrak (SPK) atau belum, pembangunan turap yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) di sejumlah desa mulai terealisasi. Salah satunya di Dusun Banteng Ompong RT 17/05 Desa Cikarang. Sementara untuk menghindari rekanan dengan kualitas jelek dan ditinggal kabur, pegawai desa turun langsung mengawasi proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) yang disebut-sebut sepanjang 140 meter itu.
Kaur Ekbang Desa Cikarang Nata D mengatakan TPT sepanjang 140 meter di Cikarang mulai dikerjakan rekanan beberapa hari terakhir. Soal anggaran, pihak desa sama sekali tidak diberitahukan, namun saat sekali bertemu hanya melaporkan hendak pengerjaan saja. Soal kualitas, pihaknya akan pantau terus, karena selama pekerjaan diakuinya masih standar yang biasa dikerjakan pada proyek-proyek lainnya. "Soal anggaran tidak tahu, itukan PUPR yang punya progaram, kita hanya mantau pekerjaannya jangan sampai ada yang jelek," katanya.
Lebih Jauh Nata menambahkan, pihak PUPR mendahulukan turap ketimbang jalanan poros yang nampak masih jelek di Dusun Banteng Ompong - Sepat Kerep tersebut. Namun, baru-baru ini, akses jalan hidup bagi para petani tersebut, sudah disurpai dari Dinas PUPR, termasuk infrastruktur jembatan penghubung Desa Cikalong-Cikarang yang sudah disurpai. Namun sejauh ini pihaknya dan warga masih sabar menunggu realisasinya. "Itu semua nanti dari PUPR, sebab dana desa lebih prioritas ke TPT dan japak dari tahap I, II dan III nanti," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template