PDAM Ditegur Pelanggan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PDAM Ditegur Pelanggan

PDAM Ditegur Pelanggan

Written By Admin Raka on Selasa, 24 April 2018 | 15.00.00

Air Tidak Keluar dan Berlumpur 

KARAWANG, RAKA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) siap-siap untuk ditegur puluhan pelanggannya di wilayah Kecamatan Pangkalan. Penyelenggara air bersih itu dinilai telah merugikan konsumennya karena air yang didistribusikan berlumpur dan sering tidak tidak keluar.
"Kami sudah cukup kesal, air PDAM sering lambat, nanti keluar nanti juga engga. Bahkan selama dua hari pernah tidak keluar air sama sekali. Ini jelas  merugikan kami, jadi harus mencari air untuk digunakan keperluan sehari-hari," tandas Yoga Paramayudanta (38) Warga Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, kepada Radar Karawang, Senin  (23/4).
Bukan cuma sering macet, kualitas airnya juga kurang jernih dan berbau lumpur, malah pernah menyemburkan lumpur. Yoga berharap PDAM Kabupaten Karawang, menyikapi persoalan tersebut agar kerugian tidak bertambah besar. "Disini ada sekitar 30 KK yang mengandalkan air PDAM untuk kebutuhan sehari-hari. Makanya, jika PDAM tidak menggubris warga akan melayangkan surat teguran," tegas Yoga.
Hal senada diungkapkan Undang (31) juga warga Ciptasari. Dia merasa PDAM tidak fair. Pasalnya, pelayanan kurang maksimal akan tetapi retribusi bulanan mesti patuh pada aturan. Dirinya pun mengaku bahwa denda akan berlaku jika konsumen dalam pembayaran molor maka akan dikenakan sanksi denda. "Kami dikenakan denda kalau bayar telat malah diputus jaringannya. Tetapi kami tidak bisa melakukan hal serupa kepada pihak PDAM karena telah merugikan. Itu kan tidak fair namanya," tandas Undang.
Saat dikonfirmasi, Koordinator PDAM Wilayah Pangkalan, Asep mengatakan bahwa PDAM tengah melakukan perbaikan pompa yang sebelumnya mengalami kerusakan. Akan tetapi dirinya pun berjanji akan secepatnya melakukan normalisasi agar konsumen bisa secepatnya mendapatkan lagi pasokan air. "Kami meminta maaf kepada konsumen setia kami, memang saluran pipanisasi kami tengah dilakukan peremajaan dan perbaikan termasuk pompa air yang sebelumnya mengalami kerusakan. Kami pun akan secepatnya lakukan perbaikan agar suplai air tidak ada kendala lagi," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template