PAUD Al Kindy Bawa 4 Tropi Gebyar PAUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAUD Al Kindy Bawa 4 Tropi Gebyar PAUD

PAUD Al Kindy Bawa 4 Tropi Gebyar PAUD

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 15.00.00

RAWAMERTA, RAKA- 4 tropi piala berhasil dibawa oleh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Kindy, Desa Cibadak, Kecamatan Rawamerta. Yang menarik, siswa PAUD Al-Kindy menampilkan hal yang berbeda dengan yang lain, dalam aksi fashion show gebyar PAUD Kecamatan Rawamerta ke-9, pihaknya menampilkan ilustrasi pedagang keliling yang menggambarkan mayoritas pekerjaan masyarakat asli Karawang.
Menurut Kepala PAUD Al Kindy, Rahmat Hidayat, profesi sebagai dokter, polisi, tentara, dan yang lainnya memang menjadi cita-cita mayoritas anak bangsa, khususnya Kabupaten Karawang. Namun, pada kenyataanya, banyak diantara orang tua siswa yang berprofesi sebagai tukang dagang tanggung keliling. Membuktikan jika tarap ekonomi masyarakat masih di bawah rata-rata meskipun dijuluki sebagai lumbung padi, dan lumbung perusahaan. "Cita-cita siswa memang harus setinggi langit, tapi kenyataan orang tuanya sebagai pedagang keliling. Artinya tarap ekonomi masyarakat masih di bawah rata-rata, dan ini perlu perhatian pemerintah," ucapnya, kepada Radar Karawang.
Dirinya menginginkan, agar dengan penampilan fashion show tersebut, semua pihak yang hadir bukan hanya menikmati penampilan siswa saja. Tapi lebih mendalami arti yang ditampilkan. Adapun 4 tropi yang berhasil di bawa pulang oleh PAUD Al Kindy yaitu juara 1 fashion show, juara 2 tari kreasi, juara 3 paduan suara, dan juara harapan 2 nyanyi solo. Hal tersebut bukan satu capaian yang membuatnya bangga, namun cukup untuk memotivasi siswa dan orang tua siswa. "Kalau murid di sini udah bisa menjadi dokter dan polisi asli, baru saya bangga," katanya.
Diteruskannya, pemerintah  harus bisa menopang cita-cita siswa. Salah satunya dengan memberikan mereka kesempatan untuk terus bersekolah, yaitu berfokus dalam mengelola pendidikan. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template