Parkir di Ahmad Yani Ban Bisa Digembosi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parkir di Ahmad Yani Ban Bisa Digembosi

Parkir di Ahmad Yani Ban Bisa Digembosi

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 17.15.00

Kadis: Kita Sudah Lakukan di Interchange Karawang Barat

KARAWANG, RAKA - Akhirnya, ada juga pejabat berani yang siap menderek dan menggembok motor dan mobil bandel yang diparkir pemiliknya di pinggir jalan, bahkan bila perlu digembosi sekalian bannya. Hanya saja, apakah kebijakan ini juga berlaku bagi kendaraan yang diparkir liar di ruas jalan penting Ahmad Yani, hingga kemarin belum terlihat gregetnya di ruas jalan itu.
Dinas Perhubungan (Dishub) sendiri saat ini sudah mempersiapkan alat gembok dan derek baik untuk motor maupun mobil. Alat-alat ini akan digunakan untuk menggembok dan menderek kendaraan-kendaraan yang diparkir di pinggir jalan. Dishub menempuh tindakan tegas itu dasarnya adalah Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan, pasal 287 ayat (3) Jo, Pasal 106 ayat (4) huruf (E).
"Kita sudah dua minggu ini melakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran lalulintas di Jalan Interchange Karawang Barat," tandas Kepala Dinas perhubungan Arief Bijaksana Maryugo, akhir pekan kemarin. Arief, tidak menampik dengan masih minimnya rambu-rambu lalulintas yang ada di Karawang, namun dengan kesigapan untuk meminimalkan pelanggaran, pihaknya sudah menyiapkan anggota patroli yang bertugas seketika melakukan pelanggaran wajib hukumnya ditindak tegas.
Jalan menuju Tol Karawang Barat sudah disiapkan tahun ini untuk rambu-rambU lalulintas di marka jalannya. Dari beberapa titik rawan terjadinya perparkiran liar di pertengahan kota, seringkali terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat dan sekitar Jalan Singaperbangsa tidak jauh dari lampu merah Tanjungpura. "Kita sering tindak parkir liar, selama dua minggu ini juga kita sudah lakukan penarikan kendaraan," ujarnya serya menjelaskan kendaraan yang terparkir sembarang akan diangkut paksa Dishub.
Dilanjutkan Arief, pihaknya melakukan sosialisasi kepada para pengguna kendaraan namun masih saja ada yang melanggar. Tetapi untuk kebandelan kali ini agarnya sudah tidak ada toleransinya lagi. Kalau kalau tidak di derek ya digembosi dengan cara dicabut pentilnya. "Kita sudah sosialisasi saat penindakan, kalau masih yang ngeyel kita cabut pentil ban," ucapnya.
Masih dikatakan Arief, jika pelanggar pada hari ini dan kemarin akan selalu berbeda akibat kendaraan sudah sering mengaggap jika Karawang berbas dari parkir. Oleh sebab itu pihaknya tidak segan segan menindak tegas kendaraan yang terparkir liar. "Parkir liar yang masih kecil juga kita tindak, karen kalau dibiarkan akan ngeyel, kita sudah berupaya ke PO kirim surat edaran tapi mungkin belum sampai ke sopir jadi mau tidak mau kita tindak saat patroli," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template