Paket C dan B Juga UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paket C dan B Juga UNBK

Paket C dan B Juga UNBK

Written By Admin Raka on Minggu, 08 April 2018 | 17.49.00

Ada 577 Siswa Paket C Ikut Ujian

PURWAKARTA,RAKA- Sama halnya dengan sekolah umum, pelaksanaan ujian nasional Paket C dan B tahun ajaran 2017/2018 menggunakan komputer alias Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
Kabid PAUD dan Dikmas, H. Kadar Solihat, mengatakan, di tataran implementasinya, penyelenggaraan UNBK ini menggunakan sistem semi online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal di sekolah, kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online. "Ujian Nasional Kesetaraan Paket C dan B tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Purwakarta, seluruhnya akan dilaksanakan dengan berbasis komputer. Seluruh pengelola PKBM telah menyatakan kesiapannya terkait hajat tahunan itu," kata Kadar, saat rapat persiapan pelaksanaan UNBK Paket C dengan Forum PKBM) Purwakarta, di SKB Purwakarta.
Ia juga mengatakan, warga belajar yang menjadi peserta UNBK Paket C berjumlah 577 peserta yang mengikuti pembelajaran di 13 PKBM. "Sedangkan peserta UNBK kesetaraan Paket B berjumlah 295 orang yang mengikuti pembelajaran di 15 PKBM," imbuhnya.
Lebih lanjut dia juga mengatakan, pihaknya akam membantu persiapan UNBK Kesetaraan di tiap PKBM. "Untuk memastikan pelaksanaan UNBK, tim dari bidang PAUD dan Dikmas akan memantau persiapan UNBK kesetaraan di tiap-tiap PKBM, di Minggu kedua bulan ini, terutama PKBM yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template