Pabrik Terbakar, Pegawai Bungkam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pabrik Terbakar, Pegawai Bungkam

Pabrik Terbakar, Pegawai Bungkam

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 12.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Suasana PT Astra Honda Motor di kawasan Indotaisei Cikampek tidak seperti biasanya, Selasa (17/4) pukul 14.30 WIB. Puluhan buruh proyek pembangunan gedung baru plan 5 terlihat berada di luar lokasi pabrik. Mereka terlihat hanya duduk-duduk lengkap dengan helm dan sepatu proyek. Begitu pun dengan ratusan karyawan yang biasanya bekerja, terlihat berantrean di luar pabrik.
Usut punya usut, ternyata terjadi peristiwa kebakaran di pabrik baru plan 5 yang masih dalam pengerjaan. Namun, apakah terjadi korban jiwa atau luka, pihak perusahaan menutupi hal itu.
Saat Radar Karawang hendak mengkonfirmasi pihak manajemen, sejumlah petugas keamanan perusahaan tersebut menghalangi. Bahkan, untuk mengabadikan peristiwa tersebut, sejumlah satpam melarang menggunakan tangan, dengan alasan saat ini situasi sudah aman kembali dan kondusif. "Iya, tadi siang kebakaran atap gedung baru Plan 5, iya. Cuma kalau mau tau penyebabnya yang pasti sudah kondusif," ungkap petugas yang di dada bagian kanannya tertulis nama Bayu Prabowo.
Saat ditanya faktor penyebabnya, Bayu beserta petugas keamanan lainnya enggan berkomentar. "Udah yang penting sekarang udah aman, tidak ada apa-apa, cuma atap aja. Udah-udah jangan diambil gambar, udah jangan foto," cetusnya. 
Salah satu buruh yang enggan mengatakan namanya, dengan ketusnya mengatakan, tidak tahu menahu soal peristiwa itu. Cuma yang pasti pekerjaan terpaksa tertunda karena ada insiden kecil. "Iya tadi, kalau mau tau penyebabnya ke yang lain saja, kita engga tau apa-apa. Cuma iya tadi ada kebakaran katanya, tapi udah padam. Paling lanjut lagi nanti nunggu keputusan mandor proyek aja," ucapnya.
Ketua Komite Komite Keamanan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3L) Indotaisei Cikampek Syaipul Alamsyah, melalui Via Whatsapp tidak banyak berkomentar terkait insiden tersebut. "Saya masih di Kawasan Indotaisei," katanya.
Saat ditanyakan kebenarannya perihal adanya insiden kebakaran tersebut, dirinya tidak menjawab hingga berita ini ditulis. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template