Osis SMP IT Cendekia Percantik Taman UPI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Osis SMP IT Cendekia Percantik Taman UPI

Osis SMP IT Cendekia Percantik Taman UPI

Written By Admin Raka on Minggu, 29 April 2018 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Ada cara unik yang dilakukan para pelajar, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Cendekia dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018 lalu dan sekaligus menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018 mendatang.

Berawal dari ide kreatif para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP IT Cendekia dan di bawah bimbingan langsung kepala sekolah, sejumlah siswa mendatangi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta untuk meminta izin mempercantik salah satu taman yang ada di kampus tersebut. Yakni, taman yang berada tepat di depan papan nama UPI Kampus Purwakarta.

Kepala SMPIT Cendekia Rini Rosmiati mengatakan, kegiatan tersebut ide awalnya murni dari siswa. "Hari Bumi dan Hardiknas menjadi momen penting bagi siswa, salah satunya dengan mempercantik taman di UPI Kampus Purwakarta ini. Mengapa UPI yang dipilih, karena ini sebagai bentuk penghargaan siswa kepada kampus yang selalu menghasilkan para guru atau pendidik berkualitas," kata Rini, Jumat (27/4).

Melalui kegiatan tersebut, sambungnya, banyak hal yang bisa dipelajari siswa. "Di antaranya menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan, di mana kegiatan ini juga semacam reboisasi dalam skala kecil. Selain itu, melalui kegiatan ini juga siswa belajar bekerjasama serta menjaga keindahan dan kebersihan yang merupakan sebagian dari iman," ujarnya.

Ditemui di sela kegiatan, Ketua OSIS SMP IT Cendekia, Revi Vebryane Nur Putri (13) mengatakan, ada 17 bibit tanaman soka yang ditanam. "Tanaman Soka ini merupakan jenis tanaman hias, harapannya bisa menghias dan mempercantik taman yang ada di UPI Kampus Purwakarta," kata Revi.

Hal senada diucapkan siswa lainnya, Rahmi Widya Agustin. "Kami senang dan antusias dengan kegiatan ini. Karena ini juga kan bagian dari proses belajar, tapi dilakukan di luar ruangan. Nggak apa-apa kotor-kotoran, yang penting hasilnya dapat mempercantik taman," ujar Rahmi.

Ditemui terpisah, Direktur UPI Kampus Purwakarta Prof Turmudi, mengapresiasi kepedulian para siswa SMP IT Cendekia. "Sebagai pimpinan UPI Kampus Purwakarta saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas inisiatif para siswa menanam 17 bibit tanaman soka. Bila tumbuh dan berbunga nanti bakal menjadi kenangan indah para siswa setiap kali melintas taman ini," ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan menanam tanaman dan terus mengurusnya, secara tidak langsung dapat memotivasi untuk terus berkarya. "Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat, tidak hanya bagi kampus UPI dan masyarakat, tapi yang utama bagi siawa itu sendiri," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template