Ori, Rajanya Mie Ayam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Ori, Rajanya Mie Ayam

Ori, Rajanya Mie Ayam

Written By Admin Raka on Minggu, 29 April 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Siapa yang tidak kenal mie. Makanan yang biasa dikonsumsi siang hingga malam ini sangat akrab di lidah orang Karawang. Namun, tidak semua penjual mie bisa menyajikan rasa dengan sempurna. Butuh keahlian, ketekunan, agar rasanya pas dan lezat.
Seperti mie ayam yang disajikan

Mie Ayam Ori di Perumahan Buana Taman Sari Blok B No 22, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur. Selain rasa yang pas, tempat yang bersih, pemiliknya juga ramah. Maka wajar jika jumlah pelanggan yang datang selalu bertambah setiap hari.

Pemilik Mie Ayam Ori Heru Riswanto mengaku, sebelum membuka usaha itu, dia belajar membuat mie ayam yang lezat selama 6 bulan. Usaha itu ternyata tidak menghianati hasil. Dagangannya laris karena mie ayam yang disajikannya sudah akrab di lidah pelanggan. "Belajarnya cukup lumayan lama untuk menciptakan rasa mie ayam Ori ini menjadi enak dan lezat," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, nama tempat rumah makan yang unik itu juga tidak lepas dari nama desa tempat dia dilahirkan. Tujuannya agar Heru selalu ingat kampung halaman tercinta. "Supaya inget kampung aja, makanya saya namain rumah makan Ori. Soalnya Ori teh nama desa saya dilahirkan dulu, kotanya di Kebumen," katanya.

Masih dikatannya, Mie Ayam Ori disambut antusias oleh masyarakat. dalam sehari saja, pengunjung yang datang ke tempat itu bisa mencapai 20 sampai 60 konsumen. "Alhamdulillah cukup rame juga, omset perhari saya bisa mencapai Rp 300 ribu  sampai Rp 800 ribu," tuturnya.

Ia menyarankan bagi yang ingin merasakan nikmatnya makan mie ayam, tidak usah pergi jauh-jauh, cukup datang saja ke tempat tersebut. Karena rasa bisa memanjakan konsumen. "Mie nya tanpa pengawet ataupun formalin, sehingga rasa enak dan lezat. Dengan begitu, jadi jangan ragu lagi untuk datang ke tempat ini," sarannya.

Saat Radar Karawang mendatangi rumah makan itu, pemilik tempat terlihat ramah dalam melayani konsumen. Tidak menunggu lama langsung memasak mie ayam dan tidak menunggu lama juga menu yang dipesan langsung disajikan di meja makan. "Rasanya enak dan lezat, selain itu juga harganya tidak terlalu mahal, cuma Rp 11 ribu. Sepertinya para konsumen tidak bakalan nyesel kalau udah mencicipinya," ujarnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template