Orang Tua Bayi Lumpuh Lapor Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Orang Tua Bayi Lumpuh Lapor Polisi

Orang Tua Bayi Lumpuh Lapor Polisi

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 11.30.00

Sudah Dirawat di RS Hasan Sadikin Belum Ada Perubahan

JAYAKERTA, RAKA - Masih ingat dengan bayi malang bernama Muhammad Hasby Jalu Palestin (2,5). Anak ke-5 dari pasangan Edi (42) dan Masni (35), warga Dusun Cibenda, RT 11 RW 03, Desa Makmujaya, Kecamatan Jayakerta, itu masih mengalami kelumpuhan meski sudah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.
Prihatin melihat kondisi anaknya yang tidak kunjung berubah, membuat Edi mengambil jalur hukum. Dia terpaksa melaporkan peristiwa itu ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Karawang, karena hingga saat ini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas kesembuhan anaknya. Padahal, sejak tiga hari setelah diimunisasi sampai saat ini anaknya mengalami kelumpuhan, dan memerlukan perawatan baik medis maupun non medis. "Sebelum diimunisasi anak kami sehat, tapi kenapa setelah diberi imun malah lumpuh. Kami cuma minta keadilan saja," ungkapnya kepada Radar Karawang, Minggu (8/4).
Hingga saat ini dirinya masih melakukan pengobatan terhadap anaknya, karena belum menampakan perubahan. "Setelah pulang dari RS Hasan Sadikin Bandung, saya terus melakukan pengobatan. Mulai dari medis maupun non medis yang tentunya memerlukan biaya tak sedikit," keluhnya.
Dia berharap kepolisian dapat mengungkap dan menegakan keadilan terhadap apa yang terjadi kepada anaknya. "Berdasarkan penjelasan salah seorang dokter di RS Proklamasi Rengasdengklok kepada kami saat pertama kali memeriksa anak saya, katanya kemungkinan disebabkan salah suntik yang mengenai urat saraf. Saya harap kepolisian bisa mengungkap kasus ini, karena jelas sangat merugikan masa depan anak saya," harapnya.
Berdasarkan laporan Nomor STTL/977/IV/2018/JABAR/RES KRW, Edi melaporkan adanya dugaan tindak pidana malapraktik yang dilakukan tenaga medis Puskesmas Jayakerta saat pelaksanaan imunisasi tanggal 15 Pebruari 2018. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template