Olahraga Bersama Setiap Libur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Olahraga Bersama Setiap Libur

Olahraga Bersama Setiap Libur

Written By Angga Praditya on Minggu, 01 April 2018 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Tidak setiap pelajar memanfaatkan hari libur dengan kegiatan positif. Tetapi berbeda dengan MA Al-Ahliyah Kotabaru. Siswa di sekolah itu selalu menggunakan waktu liburnya dengan melakukan olahraga. Selain membuat tubuh tetap sehat melalui aktifitas itu tali persahabatan tetap terjaga.
Seperti diungkapkan Laili Nur Sya'bani, siswi MA Al-Ahliyah Kotabaru, kemarin, tanggal merah merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu setiap pelajar. Karena hari itu merupakan hari libur. Tidak setiap siswa memanfatkan hari libur dengan kegiatan-kegiatan positif. Seperti shooping, jalan-jalan dan menonton bioskop bersama teman atau pacar, dan masih banyak yang lainnya.
Hal-hal seperti itu, menurut Nur kurang bermanfaat dibandingkan dengan berolahraga. "Memang banyak sih, para siswa yang mengunakan waktu liburnya dengan kegiatan-kegiatan tidak positif. Ada yang pergi jalan-jalan bersama pacar atau temannya, dan ada juga yang digunakan untuk shooping, selain itu juga digunakan untuk bermalas-malasan. Tetapi alhamdulillah, di sekolahku, kami mengisinya dengan berolahraga," ungkap Nur lagi.
Nur menambahkan kalau pun mengisinya tanpa olahraga bersama paling dia menghabiskan waktu di rumah membantu orang tuanya. Hal yang membuat Nur memilih menggunakan waktu liburnya dengan melakukan berolahraga dan membantu orang tua dikarenakan kegiatan itu dapat mencegah dari serangan penyakit serta meringankan beban orang tua. "Baik berolahraga bersama teman ataupun membantu orang tua, dua-duanya kegiatanya yang bermanfaat. Makanya setiap libur sekolah, aku selalu berolahraga dan membantu orang tua," ungkapnya.
Kendati demikian Nur, tetap berharap kepada semua siswa, bisa memanfaatkan hari libur secara positif, agar tidak ada waktu yang terbuang dengan percuma. Dengan demikian, sehingga akan banyak hal positif didapatkan. Dan, itu, diakui Nur sudah dirasakan sendiri olehnya. "Alhamdulillah, dengan berolahraga aku dapat menghindari dari serangan penyakit. Dengan membantu orang tua, seperti beres-beres rumah, orang tua aku menjadi lebih memperhatikan aku. Semoga aja, semua siswa bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan yang positif, soalnya setiap kegiatan positif pasti akan ada manfaatnya," harapnya.
Hal senada juga diungkapkan Siti Nur-Azizah, siswi kelas X MA Al-Aliyah Kotabaru mengaku. Dia lebih memilih untuk mengisi waktu luangnya dengan berolahraga, karena hal itu dapat membantu untuk menjaga kesehatan, sehingga dapat mencegah dari serangan penyakit. "Aku juga sama, kalau dihari libur, pasti aku berolahraga, soalnya dengan berolahraga dapat memperkuat daya tahan tubuh, dengan begitu nantinya aku tidak akan mudah terserang penyakit," akunya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template