Olah Vokal Yuk! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Olah Vokal Yuk!

Olah Vokal Yuk!

Written By Admin Raka on Sabtu, 14 April 2018 | 11.30.00

Di Paduan Suara SMK Bhineka

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengolah vokal bernyanyi menjadi enak didengar. Salah satunya dengan mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) paduan suara, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Bhineka Karawang.
Sri Yulianti, siswi kelas X Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Bhineka Karawang mengatakan, pada saat berseragam putih abu-abu, dirinya sudah menyukai musik. Baginya dunia musik itu dapat menghilangkan rasa jenuh atau bosan. Dengan demikian, ketika melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dia mencoba untuk aktif kembali dalam dunia yang disukainya itu. "Sudah dari SMP aku ikutan ekskul paduan suara, makanya di sekolah ini aku ikutan ekskul paduan suara lagi, soalnya sudah dari kecil aku nyanyi," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (12/4) kemarin.
Ia mengaku, ekskul yang dipilihnya itu dapat membantu dalam meningkatkan kualitas suara dalam bernyanyi, karena dalam eskul tersebut diajar teknik bernyanyi, sehingga mampu mengontrol vokal dengan baik dan benar. Denngan demikian maka nada yang dikeluarkan akan bisa dinikmati oleh pendengar. "Alhamdulillah, semanjak aku ikutan ekskul paduan suara, suara aku jadi tambah bagus, soalnya di ekskul ini aku diajarakan teknik bernyanyi," akunya.
Nurul Fadila, siswi kelas X TKJ SMK  Bhineka Karawang mengatakan, hal yang membuat tertarik dalam dunia musik, karena ingin menjadi penyanyi yang memiliki suara emas, agar orang yang mendengarkan bisa terhibur. Untuk mencapai hal itu, dia mimilih untuk bergabung dalam ekskul paduan suara di sekolah. Baginya ekskul itu merupakan tempat yang tepat untuk belajar cara mengolah vokal, di tempat itu diajarkan teknik bernyanayi. "Dengan ikutan ekskul ini, suara aku jadi lebih bagus, soalnya sudah tahu tekniknya," akunya.
Sementara itu, pembina ekskul paduan suara SMK Bhineka Karawang berpesan, para seluruh siswa yang bergabung dalam ekskul tersebut. Harus senantiasa berlatih dengan maksimal, agar dapat meningkat vokal berkualitas, sehingga pada saat bernyanyi dapat dinikmati oleh pendengar. "Giat belajar dan rajin berlatih, agar dapat melatih vokal dengan baik, sehingga pada saat mengikuti perlombaan, mereka bisa mendapatkan prestasi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template