Oknum Pendamping PKH Sukatani Diberhentikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Oknum Pendamping PKH Sukatani Diberhentikan

Oknum Pendamping PKH Sukatani Diberhentikan

Written By Admin Raka on Jumat, 20 April 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Salah seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sukatani diberhentikan. Diduga, pendamping tersebut memotong bantuan untuk penerima PKH. Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Purwakarta memastikan tidak akan ada pemotongan dana sepeser pun bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah tersebut kedepan.
Adapun berkaitan dengan adanya kabar pemotongan dana PKH di Desa Cianting Utara Kecamatan Sukatani oleh oknum tertentu. Koordinator Kabupaten Pendamping PKH, H. Agus, S.Sos menegaskan, pihaknya telah menyelesaikan kisruh tersebut, dan dana yang diduga dipotong telah dikembalikan kepada para KPM. "Pihak terkait yang melakukan pemotongam tersebut. Atas rekomendasi Korkab Pendamping PKH, tengah diproses oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Yang bersangkutan diberi keleluasaan untuk memilih, berhenti secara sukarela atau di proses. Jika berhenti atas inisiatif sendiri, bisa langsung, namun jika diproses otomatis namanya masuk daftar hitam di Kemensos," ujarnya, Kamis (19/4).
Agus memastikan, di masa mendatang hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Pihaknya memohon maaf kepada warga yang telah dirugikan oleh oknum tersebut. "Ini menjadi bahan evaluasi kita. Saya pastikan hal ini tidak akan terjadi lagi. Kami memohon maaf kepada warga atas kelalaian yang terjadi," ujarnya.
Untuk diketahui, PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada KPM dan bagi anggota keluarga KPM diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban KPM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi. Sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan. Selain itu, pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan millenium. Lima komponen tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH diantaranya pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, pendidikan dasar, kesetaraan gender, pengurangan angka kematian bayi dan balita serta Pengurangan kematian ibu melahirkan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template