Nonton Film Kartun Jadi Kebiasaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nonton Film Kartun Jadi Kebiasaan

Nonton Film Kartun Jadi Kebiasaan

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Tidak setiap siswa suka menonton kartun. Hal itu berbeda dengan sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus PGRI Cikampek. Baginya film animasi dapat menghibur hati dan banyak nilai edukasi yang didapat, sehingga memotivasi diri dalam mencapai suatu impian.
Yuren Prisilla, siswi kelas X IPA 1 SMA Plus PGRI Cikampek mengatakan, semua jenis film yang ada di layar kaca, pada dasarnya pasti ada pesan moral yang akan disampaikan pada penonton. "Semua film yang ada di televisi pasti ada sisi positif, tergantung kita mengartikan saja," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (3/4) kemarin.
Ia menambahkan, dari berbagai jenis film itu, hanya film kartunlah yang paling dia sukai. Karena bisa menghibur hati dan banyak pelajaran positif yang bisa didapatkan. "Semasa aku kecil dulu, aku sangat suka banget nonton film kartun Naruto dan One Piece, karena pemeran-pemeran utamanya pada konyol dan mempunyai jiwa optimis yang tinggi, serta dalam kartun itu mengajarkan tentang persahabatan yang tinggi," katanya.
Dengan demikian, meski film kartun itu sudah jarang tayang di telivisi, dirinya mengaku, selalu menonton film tersebut dalam media sosial. "Saking senangnya, sampai-sampai aku suka donwload filmnya," akunya.
Siswa lainnya mengatakan, Jihan Handayani, siswi kelas X IPA 1 SMA Plus PGRI Cikampek mengaku, dirinya sangat tertarik dengan film animasi Shigatsu Wa Imi Na Uso. Karena alur cerita mengajarkan tentang jiwa optimisme yang tinggi serta yang lebih menariknya lagi mengajarkan tentang rasa kasih sayang yang tinggi. "Aku juga sama, sangat suka banget dengan film kartun, soalnya film kartun itu bisa menghibur diri dan banyak manfaat yang didapatkan, sehingga dapat memotivasi untuk mencapai suatu impian," akunya.
Ia menyarankan, bagi siswa yang ingin mendapatkan berbagai macam pelajaran dalam kehidupan serta ingin menghilangkan rasa galau. Bisa melalui dengan menonton film animasi yang disukai. Karena semua jenis kartun memiliki nilai edukasi yang tinggi. "Film kartun merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres dan mampu memotivasi diri dalam mencapai impian hidup," saranya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template