Nila Goreng Cobek Dian Bacang, BIKIN NAGIH....!!! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nila Goreng Cobek Dian Bacang, BIKIN NAGIH....!!!

Nila Goreng Cobek Dian Bacang, BIKIN NAGIH....!!!

Written By Admin Raka on Minggu, 22 April 2018 | 10.30.00

KARAWANG, RAKA - Ajib..Ungkapan rasa nikmat itu langsung terlontar saat pelanggan Pondopo Katuangan ditanya soal rasa masakan yang habis dilahapnya. Rumah makan yang terletak di Jalan Mangga No 5, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, itu menyajikan berbagai kuliner tradisional. Namun, yang paling banyak disukai adalah nila goreng cobek.
Yadi (33) warga Kampung Tanjungpura, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, misalnya. Dia sudah beberapa kali datang. Alasannya, rasa masakannya sangat enak. "Makanannya ajib sih. Jadi ingin datang terus," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, selain rasa masakan, nuansa rumah makan itupun sangat membuatnya berkesan. "Tempatnya mengingatkan kita pada zaman kerajaan," ujarnya.
Penasaran, akhirnya Radar Karawang memesan menu favorit nila goreng cobek. Tidak perlu menunggu lama untuk menikmati kuliner tersebut. Kurang dari sepuluh menit, pesanan sudah tiba. Melihat penampilannya saja sudah bikin perut terasa sangat lapar. Ikan nila itu disajikan dalam piring cobek tanah liat. Ikan digoreng kering ditaburi bumbu kayak rempah-rempah, plus kuah cobek yang dihiasi potongan jeruk nipis. Amboi...bentuknya bikin kesemsem.
Ditanya soal rasa. Emmm...Harus merasakan sendiri. Baru akan tahu bagaimana lezatnya nila goreng cobek ala Rumah Makan Pondopo Katuangan. Rasanya pas. Tekstur ikan lembut, bumbu cobek sangat terasa.
Pemilik Rumah Makan Pondopo Katuangan Dian Bacang mengatakan, pelanggan bisa menikmati berbagai aneka kuliner nusantara. "Tempatnya juga bikin betah, karena bernuansa tradisional," ujarnya.
Di rumah makannya juga ada tempat kuliner lain. Seperti Rumah Makan Bebek, Warung Cianjur, Kedai Teh Bohai, dan Ayam Taliwang Tiga Putra. "Tapi untuk nama rumah makannya  menggunakan nama Rumah Makan Pondopo Katuangan, Aneka Kuliner Nusantara, Nuansa Tradisional," katanya.
Ia menambahkan, dari semua nama rumah makan yang ada di tempat tersebut, mempunyai menu unggulannya masing-masing. Seperti RM Pondopo Katuangan yaitu Nila Goreng Cobek plus Nasi, sambel lalap dan air teh hangat seharga Rp 27 ribu. "Nila goreng favorit pelanggan. Selain rasanya nikmat, harganya terjangkau oleh semua kalangan. Kalau kata pengunjung mah, rasanya ajib," akunya.
Dian menyarankan bagi warga Karawang yang ingin merasakan makanan nusantara bernuansa tradisional, datang saja ke rumah makan Pondopo Katuangan. Jam operasionalnya setiap hari pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. "Ingin merasakan menu makanan nusantara ala jadul datang saja ke rumah makan ini,  soalnya banyak menu-menu kuliner nusantara dan memiliki suasananya jadul," katanya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template