Napi Bisa Nyoblos, 200 Orang Direkam e-KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Napi Bisa Nyoblos, 200 Orang Direkam e-KTP

Napi Bisa Nyoblos, 200 Orang Direkam e-KTP

Written By Admin Raka on Kamis, 12 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Tidak ingin ada satu orang pun warga Karawang yang lolos menggunakan hak pilihnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menyisir potensi calon pemilih sampai ke Lembaga Pemasyaratakan (Lapas) Kelas IIA Karawang.
Anggota KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, pihaknya memfasilitasi warga yang sudah memenuhi syarat memiliki hak pilih, tapi belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, baik di perkotaan maupun pedesaan, hingga para penghuni lapas. "Hari ini kita lakukan pengecekan biometri dan perekaman KTP elektronik bagi penghuni lapas, bekerjasama dengan Disdukcatpil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)," ujarnya di sela kegiatan perekaman penghuni Lapas Kelas IIA Karawang, Rabu (11/4).
Dia melanjutkan, dari 659 orang Karawang yang menghuni lapas, ditemukan 200 orang lebih yang belum terdeteksi Nomor Induk Kependuduk (NIK) nya. "Dari Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Disdukcatpil, sudah melakukan pelayanan jemput bola untuk perekaman KTP di lapas," ujarnya.
Kepala Bagian Seksi (Kabagsie) Registrasi Lapas Kelas IIA Karawang Ondi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPU dan Disdukcatpil, yang sudah memberikan pelayanan perekaman KTP elektronik kepada penghuni lapas. "Kita berikan pelayanan itu dalam sepekan 3 hari," ujarnya.
Lanjut Ondi, adapun hari dan waktu yang telah ditentukan itu adalah Rabu yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai 14.30 WIB, Jumat 08.30 WIB sampai 11.00 WIB. Dan Sabtu 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. "Alhamdulillah pelayanan capil sudah cukup untuk perekaman KTP-e. Dan ini memang baru pertama kalinya," ujarnya.
Sementara itu, Kasi Pendaftaran Penduduk Disdukcatpil Kabupaten Karawang Abdul Majid mengatakan, pihaknya baru pertama kali memberikan pelayan kepada penghuni lapas. "Kita punya waktu dalam satu minggu itu tiga hari. Ini pertama kalinya memberikan pelayanan di lapas. Kalau makin banyak, kita akan sediakan alat perekaman 2 unit, saat ini baru ada satu," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template