MTs Ghoji Rencana Padukan Pelepasan dan Reuni - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MTs Ghoji Rencana Padukan Pelepasan dan Reuni

MTs Ghoji Rencana Padukan Pelepasan dan Reuni

Written By Admin Raka on Kamis, 19 April 2018 | 15.30.00

TELAGASARI, RAKA - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ghoyatul Jihad Kecamatan Telagasari berencana menggelar perpisahan kelas IX, 12 Mei mendatang. Meskipun UNKP baru akan digelar 23 April ini, MTs yang berlokasi di Desa Pasirtalaga ini menggelar pelepasan sebelum pengumuman kelulusan, karena mau dipadukan dengan hajat reuni akbar sehari setelahnya.
Kepala MTs Ghoyatul Jihad Drs. H. Oyok Abdurahman mengatakan pihaknya menggelar rapat Rabu (18/4) dan bersama guru serta wali kelas menyiapkan beragam program yang akan disiapkan beberapa Minggu kedepan. Seperti UNKP, pelepasan, reuni akbar hingga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Disepakati sebut Oyok, setelah UNKP yang akan dilaksanakan 23 - 26 April ini, pihaknya akan menggelar kegiatan pelepasan siswa kelas IX yang jumlahnya 208 siswa pada tanggal 12 Mei. Acara itu dihelat, lebih awal sebelum pengumuman kelulusan, karena ditanggal 13 Mei nya, pihaknya juga menggelar acara Reuni Akbar alumni MTs Ghoyatul Jihad lintas angkatan, semoga saja semuanya bisa lancar dan sukses sampai dengan pelaksanaan. "Kita menggelar kegiatan pelepasan dan reuni akbar sekaligus di dua hari nanti, biar lelahnya menyambung tidak satu-satu," ucapnya.
Oyok menambahkan, kegiatan pelepasan sendiri akan diisi dengan upacara adat dan pentas seni dari masing-masing kelas. Untuk memacu semangat dan kreatifitas siswa MTs Ghoyatul Jihad ini dihadapan orangtua dan siswa. Bahkan secara khusus, sebut Oyok, guru dan dirinya juga bila diperlukan akan ikut berpartisipasi. Sementara reunian, dipastikan panitia akan langsung segera terbentuk dan mengundang semua angkatan selama MTs ini ada sekitar tahun 1974, ia berharap dengan reunian perdana ini bisa mempererat tali persaudaraan antar alumni, juga bisa saling membantu dan berkontribusi bagi bagi kemajuan almamaternya dikemudian hari. "Pelepasan kita suguhkan penampilan para siswa, sementara reuni kita coba semua angkatan diundang untuk semakin memperat tali persaudaraan," katanya.
Disinggung soal PPDB, Karena MTs ini mengeluarkan siswa 208 orang, jadi ia akan siapkan 11 rombel, yaitu sekitar 225 siswa dengan beragam syarat. Seperti grade nilai SD/MI, Syahadah DTA dan tes lisan Baca Tulis Quran (BTQ), itu untuk mengetahui pengetahuan anak dibidang keagaamaan, jika ada yang masih sulit BTQ, akan masuk program khusus pembinaan khusus sampai si anak bisa BTQ selama mengenyam pendidikan di Mts Ghoyatul Jihad ini. "Kita akan keluarkan siswa yang UNKP saat ini 208 orang dan yang akan diterima dalam PPDB sebanyak 11 Rombel atau 225," tandasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template