Minim Dukungan Siswi SDN 1 Kemiri Juara Harapan 1 MHQ - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minim Dukungan Siswi SDN 1 Kemiri Juara Harapan 1 MHQ

Minim Dukungan Siswi SDN 1 Kemiri Juara Harapan 1 MHQ

Written By Admin Raka on Kamis, 12 April 2018 | 15.00.00

JAYAKERTA, RAKA- Meski tak mendapat dukungan penuh dari Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwilcambidik) Jayakerta, 2 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kemiri, Rizqi Nurawwaliyah siswi kelas 4, berhasil meraih juara harapan 1 cabang Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ), dan Sultan Adi Negara meraih juara harapan 2 di cabang Kaligrafi dalam ajang pentas PAI ke-9 tingkat kabupaten, yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI), di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.
"Korwilcambidik Jayakerta kalau bidang keagamaan terasa dibedakan, lain halnya dengan kegiatan seperti FLS2N, OSN, tradisioal dan yang lainnya," ujar Kepala SDN Kemiri 1 yang juga sebagai Koordinator KKG PAI kecamatan Jayakerta, Jejen Jaenudin.
Dikatakannya, untuk bisa mewakili kecamatan, seharusnya ada ajang seleksi di tingkat kecamatan yang harus digelar. Berbeda dengan kecamatan lainnya, di Kecamatan Jayakerta hanya melalui penunjukkan secara langsung kepada peserta untuk bisa mewakili Kecamatan Jayakerta.
Selain Rizqi Nurawwaliyah, wakil Kecamatan Jayakerta lainnya, Sultan Adi Negara meraih juara harapan 2 di cabang Kaligrafi. Namun prestasi anak-anak tersebut tak mendapatkan perhatian dan dukungan dari pihak pendidikan di Kecamatan Jayakerta, termasuk Korwilbiddikcam Jayakerta. "Kita hanya melakukan seleksi di tingkatan Gugus Kemiri, karena memang respon untuk kegiatan ini kurang, ditambah perhatian yang kurang," keluh Jejen.
Dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada, lanjut Jejen, siswanya masih bisa berprestasi. Atas hal tersebut, dirinya berharap adanya perhatian dari segenap jajaran dunia pendidikan di Kecamatan Jayakerta untuk mendukung kegiatan tersebut. Agar raihan prestasi siswa-siswi di bidang keagamaan ini dapat maksimal, ini prestasi dunia akhirat. Sebaliknya kegiatan yang selama ini di gembar-gemborkan malah tak terealisasi.
Sementara menurut penilik Korwilcambidik Jayakerta, Tabroni Msi, bukan tanpa ada perhatian ataupun dukungan. Namun, pengawasnya yang di nilai kurang berkoordinasi. "Semestinya pengawas PAI-nya selalu kordinasi dengan K3S, PGRI, maupun Korwil. Tapi malah beralasan pegang 3 kecamatan, kenapa mau kata saya, kapan ngebinanya hak budgeting kan ada di kepsek," tanya penilik.
Lebih lanjutnya, pemilihan siswa untuk dipertandingkan di kancah kabupaten merupakan hasil musyawarah. Karena di SDN Kemiri 1 ada yang berpotensi, dipilihlah siswanya sendiri. "Ya karena dalam musyawarah pun seperti itu, SDN 1 Kemiri yang mengadakan seleksi dari awal, ya sudah dari gugus Kemiri aja menghemat anggaran, gitu kata kepsek," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template